Bupati Lepas Peserta Jambore V ke Sarmi

NABIRE - Penjabat Bupati Nabire Sendius Wonda,SH.,M.Si yang diwakili Asisten I Drs. I Made Mintaya Senin (20/7) kemarin melepaskan peserta Jambore Daerah V Kwartir Daerah Papua yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan (Buper) Usker Avata Kampung Keder Kabupaten Sarmi. Dimana kegiatan jambore daerah V Papua ini akan dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 30 Juli 2014 mendatang.

Pada ucapara pelepasan di halaman Kantor Bupati Nabire, penjabat bupati dalam sambutannya mengatakan, sesuai Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2004 tentang Gerakan Pramuka merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang mengembang visi dan misi pendidikan, sehingga diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini.
Sehingga gerakan Pramuka sebagai salah satu organisasi kepemudaan hendaknya terus meningkatkan peran dan fungsinya terutama dalam meningkatkan semangat dan rasa kebangsaan, solidaritas sosial serta pemahaman terhadap sejarah dan nilai-nilai budaya bangsa dimanapun anggota Pramuka itu berada.
Lanjutnya, pada hari ini (dua hari lalu) kontingen Pramuka Kwartir Cabang Nabire beserta pengurus dan pembina akan berangkat mengikuti Jambore Daerah ke V di Kabupaten Sarmi, sehingga diharapkan peserta, pengurus dan pembina harus percaya diri, mampu menampilkan pengetahuan dan ketrampilan sebagai seorang pandu serta menunjukan prestasi terbaik yang dimiliki.
Karena melalui kegiatan Pramuka selaku Bupati mengharapkan agar dapat membentuk watak kepribadian para anggota Pramuka agar berbudi pekerti luhur, cerdas dan trampil sebagai wahana pendidikan berkarakter yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan daerah dan juga pembangunan bangsa serta negara.
Sementara itu jumlah peserta Pramuka Kwartir Cabang Nabire yang berangkat mengikuti Jambore Daerah V Papua di Sarmi sebanyak 48 orang peserta didik yang terdiri dari 3 regu putra dan 3 regu putri ditambah 6 orang pembina pendamping, tim kesehatan dan juga tim keamanan dan dijadwalkan peserta Jambore V dari Kwartir Pramuka Cabang Nabire akan berangkat hari Kamis, 22 Juli 2015. (des)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2