Sitkamtibmas Nabire Cenderung Kondusif

NABIRE - Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayah Kabupaten Nabire hingga saat ini masih kondusif, dimana Sitkamtibmas mulai dari sejak awal puasa hingga berakhirnya Idul Fitri 1436 H, seluruh aktifitas masyarakat berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Demikian dikatakan Kapolres Nabire, AKBP. H.R.Situmeang, S.Ik.,MH saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (22/7). 

Jelas Kapolres, secara umum kondisi di wilayah Kabupaten Nabire dari bulan puasa hingga saat ini cenderung kondusif, walaupun ada gangguan-gangguan Kamtibmas yang bersifat konfensional, namun tidak sampai mengganggu aktifitas masyarakat dan mengganggu ketertiban umum.
“Kegiatan Sholat Idul Fitri di Nabire berlangsung aman-aman aja, dan terciptanya situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat, berkat adanya dukungan dan kerjasama antara Muspida, Forkompimda dan warga masyarakat dan pihak keamanan dalam hal menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.
Katanya, selama ini toleransi umat beragama di wilayah Kabupaten Nabire sudah berjalan dengan sangat baik, sehingga hal ini harus dipertahankan dan terus digalakkan oleh seluruh warga masyarakat yang ada di daerah ini. Jangan terpancing atau terhasut dengan hal-hal yang sifatnya akan memecah belah sikap toleransi beragama di wilayah Nabire.
“Kalau hal tersebut terjadi di luar Nabire, cukup terjadi di luar Nabire, jangan dibawa-bawa hingga ke Kabupaten Nabire. Dan selaku Kapolres meminta dukungan dari semua tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat untuk bersama-sama menjaga situasi Kabupaten Nabire agar tetap kondusif,” harapnya. (cad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2