11 PKBM Dipusatkan Menjadi 4 Titik Ujian Paket

NABIRE - Di Kabupaten Nabire ada 11 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Untuk kegiatan ujian paket tahun pelajaran 2013 dipusatkan lagi menjadi 4 titik pusat kegiatan. Keempat titik pusat kegiatan itu masing-masing titik pertama di wilayah Distrik Napan, kedua di Distrik Makimi, ketiga di SMA YPK Tabernakel dan titik keempat di SP A Distrik Wanggar.


Sehingga untuk paket C dengan jumlah peserta sebanyak 137 orang telah mengikuti ujian akhir di 4 titik ini sejak Senin 15 sampai Kamis 18 April 2013.  Dengan jumlah bidang study sebanyak 7 bidang study. Sedangkan paket B selama 3 hari dengan 6 bidang study dan paket A selama 3 hari dengan 5 bidang study.
“Secara keseluruhan jumlah peserta ujian paket C, B dan A tahun 2013 sebanyak 283 orang. Untuk paket C sebanyak 137 orang peserta, paket B sebanyak 82 orang dan paket A sebanyak 64 orang yang tersebar di 11 PKBM,” kata Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Viktor Tebay, S.Sos kepada Papuapos Nabire belum lama ini di ruangan kerjanya.
Dikatakannya, untuk 137 peserta dari paket C telah mengikuti ujian dari tanggal 15 sampai 18 April.  Sedangkan untuk paket B dimulai dari tanggal 22-24 April dan Paket A dari tanggal 6 sampai 8 Mei 2013.  Dengan demikian paket C, B dan A diharapkan akan berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.
Ujian paket tahun 2013 ini dilakukan sangat berberbeda dengan tahun–tahun sebelumnya.  Dari 11 PKBM dipusatkan menjadi 4 titik dan juga sistim pengawasan benar-benar ketat guna mendapatkan hasil lulusan yang baik. Karena anak-anak lulusan paket juga mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan layanan pendidikan ke jenjang pendidikan lanjutan sesuai kemauan peserta. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2