Jika Terpilih Kembali, Isaias Janji Ada Sejumlah Program Prioritas

NABIRE - Mantan Bupati Nabire Isaias Douw,S.Sos kepada Papuapos Nabire awal pekan ini mengatakan, jika dirinya dipercayakan masyarakat Kabupaten Nabire untuk kembali menjadi Bupati Nabire pada Pemilihan Umum Kepada Daerah dan Wakil Kepada daerah (Pemilukada) Nabire pada 9 Desember 2015, maka ada sejumlah program prioritas yang akan diselesaikan dalam lima tahun kedepan.

Dirinya mengakui bahwa pada saat memaparkan 11 program dihadapan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bersama sejumlah menterinya pada bulan Februari 2015 lalu, presiden bersama menteri telah siap menjawab 6 program prioritas dari 11 program masing-masing telah ada dukungan dana Milyaran rupiah di pusat untuk pembangunan Bandara Kaladiri, jalan lintas antar distrik, pembangunan rumah sakit terbesar sebagai rumah sakit rujukan Papua Tengah, pemekaran Provinsi Papua Tengah dan pembangunan jembatan Muara Sungai Lagari di Kampung Makimi menuju Kampung Masipawa Distrik Napan.
Untuk itu, Isaias Douw meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat Kabupaten Nabire, karena pada awal pekan depan dengan dukungan masa mendampinginya untuk mendaftarkan diri di kantor KPU Nabire hingga dukungan sampai hari H pencoblosan pada tanggal 9 Desember, dimana rakyat diminta untuk mengenal secara pribadi siapa calon-calon, perbuatannya di masyarakat dan kedepan apa yang akan dibuat jika terpilih dengan program yang menyentuh masyarakat.
Ketika disinggung soal tenaga honorer yang hingga saat ini belum semunya diangkat, secara tegas disampaikan Isaias, ada banyak tenaga Honorer K1 dan K2 serta ada tenaga honorer tercecer, dimana tenaga-tenaga honorer tercecer ini dapat bekerja membantu pemerintah di bidang kesehatan dan pendidikan tanpa upah atau gaji yang jelas.
“Sehingga lewat tim yang saya bentuk selaku bupati pada beberapa saat lalu dari kabupaten hingga provinsi dan pusat untuk menyelesaikan sisa honorer K1, K2 dan honorer tercecer. Untuk itu bagi honorer yang belum diangkat dari tiga kategori ini saya berharap untuk tetap bersabar dan dukung saya, sehingga hal tersebut akan menjadi program prioritas di lima tahun mendatang jika saya terpilih kembali menjadi bupati,” tandasnya.  
Sementara ketika ditanya media ini soal siapa calon wakil bupati yang akan berpasangan dengan dirinya untuk maju pada PemiluKADA 9 Desember 2015, Douw mengatakan calon wakil itu sebagai pelengkapan, sehingga itu akan muncul siapa orangnya pada pendaftaran di KPU, ditanya lagi apakah ? “Calon itu dari Partai Politik dukungan bapak atau dari birokrasi, ya kita lihat saja pada saat pendaftaran, karena disitu pasti semuanya jelas mulai dari partai dukungan saya maupun calon wakil bupatinya,” imbuhnya. (des)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2