5 Parpol Deklarasikan Usung Pasangan Decky – Adauktus

NABIRE - Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Cawabup Nabire 2015 - 2020, Decky Kayame,S.E – Drs. Adauktus Takerubun mendapat dukungan dari sejumlah partai politik yang mempunyai nama besar di republik ini. Bangaimana tidak? Pasangan yang dijuluki ‘Dekat’ ini berhasil mengantongi dukungan dengan surat keputusan yang ditandatangani pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

 

Keenam partai politik menyatakan memberikan dukungan kepada pasangan Decky dan Adauktus ini adalah, Partai Demokrat (PD), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Para pengurus partai politik  yang mendukung pasangan Decky - Adauktus ini terlebih dahulu membacakan Surat Keputusan (SK) yang telah ditandatangani oleh DPP dan selanjutnya ribuan pendukung dan simpatisan yang memadati Taman Gizi Senin (27/07) sejak kemarin pagi itu, baru bisa bergerak sekitar pukul 14.00 WIT  mengantar kedua kandidat ini dengan tarian adat dari berbagai suku menuju ke KPUD Nabire guna mendaftarkan diri sebagai calon kandidat.

Cabup Nabire Decky Kayame, dalam orasi politiknya mengatakan, kepada pengurus partai pendukung dan simpatisan yang hadir di Taman Gizi  mengatakan, Nabire ini milik kita semua, bukan milik perorangan ataupun milik kelompok tertentu. Karena, kami punya motto bahwa dimana kaki dipijak langit harus dijunjung tinggi. Calon bupati dan calon wakil bupati Nabire yang telah dan akan mendaftar adalah putra-putra terbaik di daerah ini. Oleh sebab itu, sebagai umat ciptaan Tuhan satu hal yang tidak boleh dilupakan masyarakat adalah mendoakan semua kandidat yang akan bertarung. 

“Saya minta kepada masyarakat jangan mendoakan satu kandidat saja, akan tetapi mendoakan semua kandidat juga perlu mendoakan agar pelaksanaan Pilkada di Nabire dapat berjalan dalam situasi yang kondusif. Karena, kita yang maju calon bupati dan wakil bupati adalah anak-anak Tuhan. Masyarakat jangan terlalu sibuk, karena semua kandidat putra-putra terbaik sehingga pasti kami pasti duduk dan diskusi bersama-sama untuk membicarakan kemajuan daerah ini kedepan,” Mohon Decky kepada masyarakat.

Diharapkannya, pesta demokrasi di Kabupaten Nabire semua kandidat tidak menyelesaikan persoalan Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). Karena, jika masalah Pilkada diselesaikan di MK tentunya menghabiskan dana yang tidak sedikit jumlahnya. Oleh karena itu, dirinya sebagai salah satu kandidat mengharapkan kepada kandidat lainnya, harus berjiwa besar menerima kekalahan akan tetapi harus bisa mengakui kemenangan lawan. 

“Bila ada permasalahan dalam Pilkada ini, mari kita selesaikan di daerah, tidak perlu kita buang-buang uang ke Jakarta, biar uang yang ada kita bangun daerah ini,” ujar Decky.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Nabire, Adauktus Takerubun mengatakan, sebagai sebagai calon bupati dan wakil bupati berpegang pada tiga tungku, masing-masing tungku adat, agama dan pemerintah. Oleh sebab itu, belum lama ini kedua pasangan ini telah meminta restu dari tokoh adat di rumah adat D3N juga memohon doa dari tokoh agama dan hari ini (kemarin) mendaftarkan diri secara resmi ke pemerintah dalam hal ini KPU Nabire. “Selain itu, untuk mewujudkan harapan masyarakat yang telah disampaikan oleh pengurus partai politik tadi, kami berharap bersama-sama dengan masyarakat akan berusaha bergandengan tangan membangun kKabupaten Nabire yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku D3 N di Nabire Ayub Wonda mengatakan, pasangan Decky Kayame dan Adautus Takerubun telah mendapat restu ketika memohon ijin dari tokoh masyarakat belum lama ini. “Kami tokoh masyarakat sudah merestui kedua pasangan ini, karena menurut kami Decky dan Adauktus ini tahu adat, memohon baik-baik untuk mencalonkan diri. Ingat, kami tokoh masyarakat sudah setuju dan tidak meragukan kemampuan yang dimiliki kedua pasangan ini  untuk mewujudkan Nabire yang lebih baik,” tandasnya. (hendrik anouw) 

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2