Pasangan ‘Dekat’ Diminta Lanjutkan Program Gerbang Nun Biru Jilid II

NABIRE -  Untuk membangun Kabupaten Nabire yang lebih baik kedepan,  salah satu pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Cawabup periode 2015 - 2020, Decky Kayame, SE – Drs. Adauktus Takerubun (Dekat) diminta melanjutkan program pembangunan Gerbang Nun Biru (Gerakan Pembangunan Menuju Nabire Baru) jilid II. Pasalnya, program pembangun yang satu ini turut mengangkat harkat dan martabat masyarakat di daerah ini.

 

Salah satu tokoh  pembangunan di Pegunungan Tengah Papua, Drs. Anselumus Petrus Youw, M.Si mengatakan, selama ini dirinya mendapat banyak pertanyaan dari masyarakat soal siapakah yang layak memimpin Nabire lima tahun mendatang. Akan tetapi, selama ini dirinya tidak bisa menjawab sejumlah pertanyaan yang disampaikan kepadanya secara langsung maupun pertanyaan via handphone.

“Selama ini, saya selalu menyampaikan bahwa sementara ini sabar nanti ada saatnya untuk menjawab pertanyaan itu. Dan pada hari ini, di Taman Gizi Nabire  tanggal 27 Juli 2015 secara tegas saya menjawab semua pertanyaan dari masyarakat itu, bahwa yang layak untuk memimpin Kabupaten Nabire lima tahun mendatang adalah pasangan, Decky Kayame dan Adauktus Takerubun,” Demikian A.P. Youw menjawab pertanyaan masyarakat selama ini.

Menurut AP Youw, dengan menjawab pertanyaan masyarakat di lapangan terbuka (Taman Gizi) Oyehe ini, maka kini masyarakat tidak perlu menanyakan lagi, soal  siapa figur yang layak memimpin Kabupaten Nabire selama lima tahun kedepan. AP. Youw sebagai orang tua, dirinya hanya menyambung lidah saja, karena pasangan calon bupati dan wakil bupati Nabire yaitu Dekat (Decky Kayame dan Adauktus Takerubun) telah mendapat dukungan yang luar biasa dari sejumlah partai politik yang ada di Indonesia ini. 

“Bukan saya yang mendukung, akan tetapi dukungan itu datang dari partai politik yang mengusung pasangan Dekat, saya sebagai orang tua hanya menyambung lidah menyampaikan kepada masyarakat di daerah ini,” ujarnya seraya menitipkan program Gerbang Nun Biru untuk membangun kabupaten nusantara alias Kabupaten Nabire yang lebih baik lagi. (hendrik anouw)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2