PDIP Manufer Depan Pendukung Kayame – Takerubun

NABIRE – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuat manufer saat deklarasi antara partai pendukung dengan Bakal Calon (Balon) Bupati Nabire, Decky Kayame,SE dan Wakil Bupati Drs. Adauktus Takerubun di Taman Gizi, Oyehe, Senin (27/7).  Manufer tersebut dengan membuka dukungan partai tersebut kepada pasangan Decky - Takerubun yang dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP. 

 

PDIP membuat manufer karena selama ini, sebagian besar masyarakat Nabire termasuk pengurus partai politik lain mempertanyakan dukungan partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih ini memberikan dukungan kepada siapa, ataukah jatuh ditangan PDIP sendiri. Teka-teki tersebut terjawab ketika Ketua DPC PDIP Kabupaten Nabire, Mesak Magay menyatakan DPP PDIP secara sah mendukung pasangan Decky Kayame dan Adauktus Takerubun. Surat Keputusan DPP PDIP yang tertuang dalam SK Nomor 64 tertanggal 24 Juni 2015 dibacakan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Nabire, Nancy Worabay.

Selain PDIP, pasangan Decky Kayame dan Adauktus Takerubun didukung oleh Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Deklarasi antar partai dengan bakal calon kandiat ditandai dengan penandatangan berita  acara dukungan dari partai dengan pasangan bakal calon. Usai deklarasi dilanjutkan dengan pendaftaran calon kandidat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire.

Pasangan Decky Kayame dan Adauktus Takerubun memilih koalisi merah putih dengan motto DEKAT menitikberatkan sasaran programnya dengan mengangkat  Gerbang Nun Biru jilid II.

Dalam orasi politik pertama, Decky Kayame meminta jangan ada dikotomi dan perbedaan. Orang pedalaman berarti mereka yang sementara ini tinggal di pedalaman, orang pesisir berarti orang yang selama ini berada di pesisir. Orang Aceh berarti orang yang sementara ini berada di Aceh. Kita ini berada di Indonesia jadi semua orang Indonesia. Tidak ada perbedaan antara orang pesisir, pedalaman dan orang luar Papua.

Kayame juga mengajak masyarakat di daerah ini untuk mendukung semua bakal calon, tidak membedakan antara satu dengan yang lain. Karena kita semua satu dan berjuang untuk satu tujuan. (ans)     

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2