Adam Arisoi : KPU Nabire Sudah Bekerja dengan Baik

NABIRE – Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoi, SE, M.Si, menilai KPU Kabupaten Nabire sudah bekerja dengan baik dalam menjalankan tahapan Pilkada Kabupaten Nabire tahun 2015 ini. Dirinya juga menilai, komisioner KPU Nabire sudah paham dengan tugas yang harus dijalankan. Sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkada Kabupaten Nabire juga sudah disampaikan dengan baik. Sehingga semua kalangan sudah mengetahui agenda demokrasi Pilkada Kabupaten Nabire ini.

 

“Intinya teman-teman di bawah sangat paham, sosialisasi yang dibuat sudah bisa disampaikan kepada semua orang. Saya menilai teman-teman sudah bekerja dengan baik,” ujar Adam Arisoi kepada media ini, Senin (27/7) saat ditemui di Kantor KPU Nabire.

Disinggung soal pendaftaran bagi pasangan calon yang akan ikut dalam Pilkada Kabupaten Nabire, jawab Arisoi, pendaftaran telah dibuka sejak Minggu (26/7) lalu. Hanya saja, di hari pertama pendaftaran yang bertepatan dengan hari Minggu, belum ada pasangan calon yang mendaftarkan diri. 

“Memang hari Minggu kemarin sudah dibuka pendaftaran. Tapi kita tahu bersama hari Minggu orang di Papua yang mayoritas beragama kristen sehingga hari Minggu kemarin belum ada yang mendaftar. Tapi hari ini kita lihat sudah ada pasangan calon yang mendaftarkan diri ke KPU Nabire.  Kita harap himbauan sudah sampai kepada masyarakat dan para bakal calon sehingga waktu pendaftaran yang sudah dijadwalkan bisa diikuti dengan baik,” ujarnya.

Disinggung adanya rumor di tingkat pusat terkait soal penundaan Pilkada serentak, kata Adam Arisoi, itu pandangan dari segelintir orang. Karena KPU sendiri sebagai pelaksana sejauh ini sudah sangat siap. Siap dari sisi aturannnya yakni PKPU juga siap dalam menjalankan tahapan Pilkada, baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Saya kira tidak ada masalah dengan pelaksanaan Pilkada serentak ini. Kalau ada pihak yang menyampaikan soal penundaan Pilkada serentak itu hanya segelintir orang. Saya optimis Pilkada akan berjalan sesuai jadwal yang sudah ada. Karena hampir disemua daerah yang melaksanakan Pilkada serentak di Papua, hari ini sudah ada pendaftaran. Masih ada hari besok untuk pendaftaran,” ujarnya.

Ditanya soal kunjungan KPU Provinsi Papua ke kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak, kata Adam, ada daerah-daerah terentu yang menurut pengamatannya tingkat partisipasinya dan tingkat persoalannya agak rumit seperti Nabire sehingga dipandang perlu untuk dikunjungi. 

Pada kesempatan itu, Adam Arisoi, juga berpesan kepada pasangan calon yang dukungannya masih kurang, ada ruang ada waktu untuk dilakukan perbaikan dan itu sangat terbuka. Kita berharap penambahan dukungan dilakukan untuk memenuhi syarat-syarat pasangan calon agar bisa memenuhi standar.

Ketua KPU Provinsi Papua melakukan kunjungan ke Kabupaten Nabire didampingi dengan anggota yang juga Korwil Wilayah III, Isak R. Hikoyambi, SE. Tim dari KPU Provinsi Papua ini tiba di Nabire sejak Sabtu (25/7) lalu. Ketua KPU Provinsi Papua, Senin (27/7) siang kemarin langsung bertolak ke Kabupaten Waropen untuk memantau pelaksanaan tahapan Pilkada di daerah itu. (ros)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2