Pendaftaran Calon Kadidat Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

NABIRE - Pengamanan pada saat pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire memasuki hari kedua pendaftaran, dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Kepolisian Resor Nabire. Bahkan, pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolres Nabire, AKBP. H.R.Situmeang, S.Ik.,MH.

 

Areal Kantor KPU Kabupaten Nabire nampak benar-benar berbeda dengan hari-hari sebelumnya, dimana para personil dari Polres Nabire, baik yang melakukan pengamanan tertutup maupun terbuka hanya yang ditempatkan di Kantor KPU Kabupaten Nabire, guna mengamankan situasi dan sesekali bisa melakukan istirahat. Hal tersebut menandakan bahwa, segala sesuatu yang menyangkut masalah keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa diremehkan. Pasalnya, segala sesuatu yang dianggap dapat mengganggu Kamtibmas, perlu dan patut diwaspadai oleh semua pihak, terlebih khusus aparat keamanan. 

Dari sejumlah pasangan calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire yang mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Nabire dan dengan membawa sejumlah masa ke Kantor KPU perlu mendapat perhatian serius dari aparat keamanan, terutama kepada para Kandidat. Dimana, masih ada terlihat ada beberapa orang pendukung yang datang dan ikut di dalam rombongan, dengan kondisi yang tidak sadar karena telah dipengaruhi oleh minuman keras.

Hal tersebut, merupakan hal yang sangat berbahaya jika dibiarkan. Bahkan, akan lebih berbahaya dan berdampak negatif, ketika hal tersebut sengaja dibiarkan. Oleh karena itu, terkait dengan hal tersebut para calon kandidat perlu mengantisipasi hal tersebut sebelum mendatangi Kantor KPU, guna mendaftarkan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire. 

Kapolres Nabire, AKBP. H.R.Situmeang, S.Ik., MH menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire, terutama kepada para kandidat dan simpatisan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas selama pendaftaran hingga selesai. Para Kandidat dimohon untuk memperhatikan massanya masing-masing, serta harus bisa bertanggung jawab untuk mengendalikan masanya masing-masing. “Jaga keamanan diri masing-masing dan jaga keamanan daerah Kabupaten Nabire, agar tetap dalam kondisi yang kondusif. Karena, masalah Kamtibmas bukan hanya tugas dari aparat keamanan, tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh warga Kabupaten Nabire, tanpa terkecuali,” harap Kapolres. (cad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2