Bupati Harap Masyarakat Nabire Tak Terpancing Isu Provokasi dan Jaga Kamtibmas Daerah

NABIRE – Penjabat Bupati Nabire Sendius Wonda,SH.,M.Si, mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire khususnya untuk tetap menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) daerah dan tidak terpancing dengan isu-isu dan tindaka provokasi yang tidak bertanggung jawab.

 

Apalagi terkait Kabupaten Nabire akan dilaksanakan Pilkada serentak tahun ini dan beberapa waktu lalu sempat terjadi kasus di Tolikara. “Saya kira masyarakat Nabire dapat memahami dan mengerti arti kedamaian di daerah ini umumnya dan khusus Tanah Papua. Dan situasi dan Kamtibmas Nabire sejauh ini aman dan kondusif,” terangnya usia membuka dengan resmi kegiatan seminar dan lokakarya Papua tanah damai, Selasa (28/7) kemarin di Aula PU Nabire.

Dikatakan Bupati Sendius, selaku penjabat Bupati Nabire menghimbau kepada seluruh masyarakat Nabire untuk menjaga kerukunan bersama antar umat beragama. Dan terkait hal ini sebelumnya pihak Forkompida telah menggelar rapat untuk tetap menjaga agar daerah ini selalu aman dan tetap kondusif. 

Menjawab pertanyaan media terkait kasus yang terjadi di Tolikara, terang Sendius, saya percaya masyarakat Nabire dan masyarakat Papua secara umum tidak mudah terprovokasi dan kejadian Tolikara tidak akan terulang kembali, termasuk di Kabupaten Nabire. Kejadian di Tolikara dinilai bupati itu karana kesalahpahaman dan miskomunikasi. 

Sehingga dirinya selaku penjabat bupati, sekali lagi mengharapkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire untuk tidak mudah terpancing dengan isu dan tindakan provokasi yang dapat menganggu stabilitas keamanan daerah serta kiranya masyarakat Nabire juga dapat menjaga kerukunan antar umat beragama. Apalagi, Nabire saat ini sedang melaksanakan tahapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun ini. 

”Saya yakin orang Papua itu pada dasarnya cinta damai dan sangat memahami arti kerukunan dan kedamaian itu sendiri. Dan secara khusus, bertepatan dengan dilaksanakan seminar dan lokakarya Papua tanah damai kita juga harus memberikan dukungan akan kegiatan ini,” imbuhnya. (wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2