Delapan Balon Siap Daftar ke KPU

NABIRE - Perhelatan politik di Kabupaten Nabire mulai menghangat. Tidak sedikit figur calon mulai menampakkan diri. Mereka tak lagi malu-malu untuk memunculkan dirinya, baik melalui media maupun hal-hal lain yang terkait dengan kegiatan sosial masyarakat. Melakukan kegiatan sosial demi meraih simpati rakyat, baik melalui kegiatan ril di lapangan seperti bersosialisasi melalui media sosial dan media selular.

Dari figur calon yang bermunculan, sudah dapat dipastikan ada 8 Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire akan mendaftarkan dirinya ke Kantor KPU kabupaten Nabire sebagai peserta Pemilukada Nabire dan siap merebut kursi Nabire 1.
Delapan Balon yang memastikan dirinya maju pada Pilkada serentak ini, diantaranya dari perseorangan pasangan Peter Worabay – A.R.Sunaryo, S.Sos., pasangan Agus Songgonau, A.Md.SP – Drs. Isak Mandosir, Pasangan Panus Jingga, MT – Melki Sedek Rumawi, dan pasangan Hendrik Andoy – Stevanus Iyai, SH, serta pasangan Drs. Ayub Kayame – H. Suarno Majid. Sedangkan, dari pasangan yang melalui jalur partai politik dari data yang dihimpun media ini, diantaranya pasangan Decky Kayame,SE – Drs. Adauktus Takerubun, pasangan Drs. Fabianus Yobe – Yusuf Kobepa, SH.,M.Si dan pasangan Isaias Douw, S.Sos – Amirullah.
Dari beberapa figur calon bupati dan wakil bupati yang maju dan telah siap mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Nabire, beberapa diantaranya adalah figur yang pernah ikut perhelatan Pilkada lalu, seperti Ayub Kayame dan Isaias Douw, S.Sos. Sementara, figur lainnya merupakan wajah baru. Pertarungan antara wajah lama dan wajah baru diperkirakan akan sengit.
Walaupun, nama-nama figur sudah bermunculan ke publik, namun untuk menjadi calon bupati butuh syarat yang tidak gampang, diantaranya, harus memiliki pintu partai atau setidaknya lolos verifikasi faktual untuk mereka yang maju sebagai calon independen. (cad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2