Penjabat Bupati Buka dan Tutup Muskab Pemuda/KNPI XII Nabire

NABIRE – Penjabab Bupati Nabire, Sendius Wonda,SH.,M.Si diwakili langsung Staf Ahli Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Nabire, Hansari,S.Sos.,M.Si membuka dan menutup dengan resmi Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-XII Pemuda / Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Nabire, Sabtu (25/7) kemarin.

Muskab XII DPD KNPI Kabupaten Nabire berlangsung selama sehari bertempat di Aula Markas Komanda Distrik Militer (Makodim) 1705/Paniai ini turut dihadiri perwakilan Forkopimda Nabire dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Papua serta ketua organisasi kepemudaan Kabupaten Nabire.
Pada kesempatan itu, Staf Ahli Pemerintahan Hansari dalam membacakan sambutan penjabat bupati Nabire mengatakan, Muskab Pemuda / KNPI merupakan peristiwa organisasi yang sangat penting, karena musyawarah kabupaten adalah pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi. Selain itu, merupakan forum pertanggungjawaban dan untuk memilih pengurus baru serta merumuskan berbagai program kerja organisasi.
Lanjut Hansari, selama sehari berada di tempat ini untuk melaksanakan amanat organisasi, tentunya banyak menguras waktu, tenaga dan pikiran saudara-saudara sekalian, namun saya yakin bahwa dengan dilandasi niat dan semangat yang kuat, Muskab kali ini berhasil menetapkan ketua DPD KNPI terpilih yang akan memimpin KNPI Kabupaten Nabire masa bhakti 2015 – 2018.
“Saya berharap ketua terpilih dapat diterima oleh semua pihak. Semangat berkompentisi dalam arena Muskab adalah hal yang sangat wajar sebagai bagian dari demokrasi,” tandas penjabat Bupati Nabire.
Tambahnya, dengan terpilihnya ketua melalui forum Muskab yang demokratis dan akuntabel segenap OKP dan peserta kembali merapatkan barisan untuk memberikan dukungan kepada ketua terpilih serta memberikan kesempatan kepada pengurus baru untuk bekerja.
“Saya berharap peran dan fungsi KNPI sebagai wadah berkumpulnya organisasi kepemudaan dalam membina, mengembangkan dan memberdayakan potensi pemuda di kabupaten sebagai pilar utama pembangunan Kabupaten Nabire yang kita cintai ini,” ujarnya.
Kata Hansari, atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada ketua terpilih beserta jajaran pengurus yang baru. Kepada pengurus yang lama saya ucapkan terima kasih atas segala karya dan pengabdiannya selama memimpin organisasi DPD KPNI Kabupaten Nabire semoga kerjasama yang telah terbangun selama ini dapat lebih ditingkatkan di masa mendatang dalam rangka mewujudkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Nabire menuju masyarakat Nabire yang lebih berkeadilan, sejahtera, makmur dan mandiri.
Sebelum mengakhir sambutannya, Penjabat Bupati Nabire mengingatkan kembali akan penyataan ‘the founding father’ Ir. Soekarno yang mengatakan ‘Berikan 10 orang pemuda, akan saya rubah dunia’. Dengan ditandai pemukulan tifa, Hansari mewakili bupati menutup dengan resmi kegiatan Muskab XII Pemuda / KNPI Kabupaten Nabire. (wan)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2