Kondisi Jalan 2 Jalur Merdeka Memprihatinkan !

NABIRE – Kondisi Jalan Merdeka 2 jalur perkantoran Kabupaten Nabire sampai sekarang ini sangat memprihatinkan. Selain terdapat sejumlah lobang, baik baru maupun lama, keadaan jalan pun tidak rata. Dan ketika mengunakan sepeda maupun kendaraan roda dua, mengharuskan pengendara ekstra hati-hati.


Kondisi ini seperti dikeluarkan beberapa orang warga yang sempat melintasi sekitar jalan tersebut. Dan paling disayangkan adalah letak jalan yang berada di sekitar daerah perkantoran, termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Nabire.
“Jalan merdeka ini kapan pemerintah bikin baik, mereka mungkin tidak rasa karena rata-rata pejabat pakai mobil, coba dong naik sepeda atau motor pasti dong bisa rasa bahwa Jalan Merdeka dari Jembatan Kusuma sampai depan Sekolah Antonius itu jelek,” kata seorang sumber kepada media ini belum lama ini.  
Masih terkait kondisi sejumlah ruas Jalan Merdeka, Distrik Nabire Kota ini, bila kita melintasinya akan nampak dan merasakan aspal jalan ada yang tidak rata, bergelombang dan berlubang. Kerusakan jalan 2 jalur yang sudah bertahun-tahun ini jelas dikeluhkan pengguna jalan dan masyarakat yang melintasi jalur tersebut.
Salah satunya Wahyu (28), warga Jalan A. Gobai Karang Tumaritis mengeluhkan, saat melintasi jalan itu. “Memacu kendaraan tidak bisa stabil karena kondisi jalan yang rusak. Sangat tidak nyaman saat melintasi ruas ini,” katanya, Rabu (5/8) kemarin.
Hal senada juga disampaikan seorang warga yang enggan namanya dikorankan. Dimana, dirinya berpendapat sungguh memprihatinkan kondisi jalan di depan kantor bupati Nabire dan sekitarnya, apalagi depan Guest House Jalan Merdeka. Jalan akses menuju beberapa kelurahan daerah perkotaan Nabire itu berlobang dan sangat membahayakan para pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.
Ini rusak udah lama, kurang lebih dua bulan lalu tepatnya bulan awal bulan Mei 2015,” ucapnya kepada Papuapos Nabire, Selasa (5/8) sore.
Dia menambahkan belum ada perbaikan jalan dari Pekerjaan Umum. “Tra ada perbaikan ini mas. Sangat membahayakan pengguna motor,” tambahnya. Sementara itu belum ada keterangan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Nabire terkait kondisi jalan tersebut.(wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2