Jaminan Keamanan Penting bagi Pembangunan Daerah

NABIRE – Dalam setiap pembangunan daerah tentunya akan selalu diperhadapkan kepada beberapa hal dan faktor penunjang lainnya, salah satunya soal keamanan. Banyak pihak berpendapat bahwa jaminan keamanan suatu daerah akan mempengaruhi pembangunan di suatu daerah itu sendiri. Hal ini seperti pendapat yang dikatakan mantan bupati Nabire, Isaias Douw, beberapa waktu lalu.


Dikatakan Isaias, selain beberapa program pembangunan daerah, melaksanakan dan memberikan jaminan stabilitas keamanan merupakn hal penting, sebagaimana telah tercipta selama 5 tahun di masa kepemimpinan di periode kemarin.
“Jaminan keamanan itu hal penting dan perlu mendapat perhatian, ketika stabilitas daerah tidak aman dan kondusif, tentunya akan menganggu pembangunan daerah. Jadi hal itu juga dirasa penting untuk dilaksanakan dan mendapat perhatian serius,” ujarnya.
Ditambahkan, dalam membangun suatu daerah tentu ada kendala dan hambatan, tak semudah ataupun semulus yang kandang kita pikirkan. Namun demikian, ketika program itu baik dan bagus, serta ditopang dengan jaminan keamanan, maka akan dapat terlaksana dengan baik, dan diluar itu juga harus ditambah dan dilaksanakan yakni peningkatan kualitas pendidikan, kualitas pelayanan kesehatan dan pemberdayaan ekonomi kerakyataan dan lainnya.
Ini, kata Isaias, akan saya lakukan nantinya ketika dipercaya kembali oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Nabire. Yang kesemuanya itu juga akan diperhatikan nantinya, guna mewujudkan masyarakat Nabire benar-benar sejahtera, makmur dan mandiri.
“Ada sekitar 12 program utama dan prioritas pada tahun 2015 – 2020 nanti, diantaranya Bandara Kalidiri Distrik Wanggar, pengembangan RSUD Nabire menjadi Rumah Sakit Rujukan (RSR), pembangunan stadion sepak bola standar di Nabire, relokasi warga masyarakat Nabire yang berada di Waroki, pelebaran jalan dalam kota dan luar kota di Nabire dan beberapa program lainnya,” imbuhnya. (wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2