Asrama Mahasiswa Deiyai di Kalibobo Tak Difungsikan ?

NABIRE – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Deiyai yang berkwalitas, Pemerintah Kabupaten Deiyai telah berupaya membangun sebuah asrama mahasiswa, berlokasi di Kalibobo Nabire bagi mahasiswa Deiyai yang studi di Nabire, namun sayangnya gedung asrama mahasiswa yang telah menelan dana yang besar, tidak dioperasikan atau tidak difungsikan hingga saat ini.

Gedung asrama berlantai dua yang dibangun sejak dua tahun lalu itu, tinggal begitu saja, tidak pernah diresmikan dan ditempati para mahasiswa asal Deiyai, yang sedang menimbah ilmu di Kota Nabire. Tidak difungsikannya gedung mewah itu, ditanggapi keras sejumlah mahasiswa  Deiyai sekota studi Nabire, seperti yang ditegaskan salah seorang mahasiswa asal Deiyai, Yusti, bahwa  banyak mahasiswa asal Deiyai yang sedang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Kota Nabire, kebanyakan  tinggal dan numpang dengan keluarganya di Nabire. Pada hal, sesuai dengan tujuan dibangunnya gedung asrama mahasiswa di Nabire oleh pemerintah adalah  membantu menyediahkan sarana tempat tinggal bagi para mahasiswa   selama kuliah di Nabire  agar para mahasiswa dapat belajar dengan tenang, baik.
Oleh karena itu, sesuai dengan tujuan dibangun gedung asrama, pemerintah Kabupaten Deiyai segera meresmikan dan memfungsikan asrama mahasiswa  yang terletak di Kalibobo Nabire itu. “Kami berharap, Pemerintah Deiyai, segera resmikan dan memfungsikan gedung asrama mahasiswa ini agar para mahasiswa segera menempati gedung asrama tersebut,” harapnya.
Jelasnya, dibangun sebuah gedung asrama ini sebuah penjabaran dari program dan visi misi bupati dan Wakil Bupati Deiyai di bidang pendidikan, khususnya dalam rangka meningkatkan SDM di Kabupaten Deiyai yang berkwalitas, karena gedung asrama adalah sebuah sarana penunjang dalam studi bagi para mahasiswa.
Selain itu pula, sarana asrama adalah asset pemerintah Kabupaten Deiyai, maka pemerintah segera mengambil langka untuk dapat memfungsikan gedung asrama mahasiswa tersebut. “Kami mahasiswa pernah menghadap menyampaikan  soal asrama itu, namun hingga saat ini belum juga diindahkan, sesuai apa yang disampaikan dan dibicarakan bersama, sehingga kami kecewa karena  belum juga difungsikan gedung yang megah itu. Kapan  Pemerintah Deiyai akan fungsikan gedung Asrama mahasiswa. Jika tidak mau difungikan, gedung megah ini akan diapakan? Karena gedung itu, asset Pemda dan juga telah menggunakan dana negara bidang  pendidikan,” tegasnya kepada media ini, kemarin di Nabire.
Mengingat pentingnya gedung sarana asrama ini, maka dirinya kembali berharap Pemerintah Deiyai melalui pihak terkait, dinas teknis, segera mengambil langkah untuk dapat segera memfungsikan gedung asrama, agar para mahasiswa yang sementara numpang dengan keluarga di Nabire ini, dapat menempati hingga selesai studinya. (henbob)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2