Bank Papua Komit Gerakkan Roda Perekonomian dan Pembangunan di Tanah Papua

NABIRE - Direktur Kepatuhan Bank Papua, Frens Mambrisau, Senin (10/8) saat memberikan sambutan pada acara peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) RSUD Nabire mengatakan, sejak beroperasinya Bank Papua di Kabupaten Nabire, Bank Papua telah berkomitmen untuk menggerakkan roda perekonomian dan pembangunan dengan konsisten, hal yang sama dilakukan di kabupaten kota lain di seluruh Tanah Papua yaitu, Provinsi Papua dan Papua Barat.

Hal ini dapat dilakukan melalui kepedulian Bank Papua dengan meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan di Tanah Papua melalui pelaksanaan fungsi intermediasi perbankan yaitu memberikan layanan penyimpanan dana pihak ketiga dengan aman dan profesional juga memberikan pinjaman kepada pihak yang membutuhkan terutama sebagai modal usaha/ sektor produktif, penyelenggaraan layanan dalam bertransaksi, pengelolaan dana di daerah yang berbasis edukasi masyarakat.
Selanjutnya, Bank Papua terus mewujudkan komitmen yang telah tertuang dalam berbagai program termasuk perluasan jaringan kerja dalam menjangkau masyarakat dan memberikan pelayanan optimal, dan yang lebih spesifik dan riil lagi yaitu kegiatan mencetak 1000 pengusaha asli Papua, dengan memberikan pendidikan gratis terkait dengan perubahan mental dan mind set serta pengelolaan usaha secara menyeluruh di rumah perubahan - Reinald Kasali, dan tahun 2015 di bulan Mei lalu, Bank Papua telah mengikutsertakan 46 pengusaha asli Papua perwakilan dari kabupaten/kota se-Tanah Papua untuk memperoleh pendidikan tentang bagaimana menjadi pengusaha yang handal dan sukses di bidang usaha apapun.
“Kegiatan atau program mencetak 1000 pengusaha asli Papua adalah realisasi dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Papua di bidang kemitraan, program mencetak 1000 pengusaha asli Papua, telah dimulai sejak tahun 2013, 2014 dan 2015, merupakan kegiatan tahap tiga yang dilakukan oleh Bank Papua,” imbuhnya.
Selama ini, fokus Bank Papua adalah membangun tanah Papua terlebih dahulu dengan selalu bersinergi dan menyesuaikan program kerja dengan kebutuhan pemerintah daerah. Karena kesuksesan yang dimiliki oleh pemerintah daerah dalam pengelolaan kas daerah maupun dana masyarakat, merupakan kesuksesan kita bersama dan Bank Papua merupakan bank milik pemerintah daerah di Tanah Papua.
Untuk itu, melalui kesempatan ini dirinya menyampaikan komitmen Bank Papua sekali lagi, Bank Papua akan memberikan pelayanan yang optimal kepada Pemerintah Kabupaten Nabire dan Bank Papua akan selalu membuka diri untuk berkomunikasi dalam rangka membangun sinergitas program dengan Pemkab Nabire sebagai nasabah prioritas Bank Papua, tentunya akan selalu selaras dengan visi Kabupaten Nabire yaitu, ‘Pembukaan isolasi daerah guna tercapainya kesejahteraan dan kemakmuran oleh dan untuk seluruh masyarakat Nabire’.
Diakhir sambutannya, Frens Mambrisau juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi¬tingginya kepada Bupati Nabire, yang telah memberikan ruang kepada Bank Papua untuk menjalankan bisnisnya di Kabupaten Nabire, juga kepada para Muspida dan seluruh instansi, pihak militer dan Polri yang telah bersama-sama menjalankan aktivitas dan menjadi mitra Bank Papua. Semoga dengan kehadiran Bank Papua di Nabire, akan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan sekaligus dirinya berharap, agar warga masyarakat Nabire dapat menjaga kantor tersebut, sehingga dapat tetap eksis dalam melayani kepentingan semua pihak di daerah ini. (cad)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2