PLN Gandeng Diskoperindag, Gelar Pelatihan Pembuatan Tepung Sagu

NABIRE – Melalui bantuan Corporate Social Responsbility (CSR) PLN tahun 2015, digelar pelatihan pembuatan tepung sagu bagi kelompok terpilih. Pelatihan pembuatan tepung sagu ini kerjasama PT. PLN (Persero) Rayon Nabire dengan Dinas Koperindag Nabire. Kegiatan ini digelar di Aula Dinas Koperindag Nabire. Kegiatan dibuka, Selasa (11/8), dihadiri Manager PT. PLN Rayon Nabire, Sahat Hutapea, SE beserta tim, Kepala Dinas Koperindag Nabire, Bambang Widjanarko, para pejabat Dinas Koperindag Nabire dan peserta pelatihan.

Dikatakan Manager PT. PLN Rayon Nabire, Sahat Hutapea, SE, bantuan CSR dari PLN ini artinya sebagai bentuk kepedulian sosial PLN agar keberadaannya berdampak bagi lingkungan. Kegiatan ini, tegasnya, merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap lingkungannya. PLN Rayon Nabire telah melaksanakan dua kali pelatihan dan pemberian bantuan seperti saat ini.
“Sumber dana kegiatan ini berasal dari dana CSR atau dari keuntungan perusahaan. Sebenarnya PLN belum untung di Papua. Namun, karena PLN merupakan lembaga BUMN yang didorong untuk membantu masyarakat, kami usulkan bantuan untuk masyarakat melalui CSR ini. Sebenarnya yang kami usulkan ada 2 unit, namun yang disetujui 1 unit bagi kelompok terpilih dari Makimi. Program yang sama sebelumnya, kita alokasikan untuk kelompok terpilih dari Kalibobo,” tuturnya.
Lebih lanjut dikatakan Sahat Hutapea, program ini juga sebagai bentuk sosialisasi terhadap masyarakat soal eksistensi PLN di Kabupaten Nabire. Di tahun mendatang, kata Sahat, pihaknya akan mengusulkan lebih meningkat lagi. Dengan harapan, lebih berdampak lagi di Nabire.
“Selain itu, saya juga ingin sampaikan bahwa kami berharap pengertian seluruh pelanggan untuk ingat terhadap kewajibannya dalam membayar listrik. Pada kesempatan ini juga kami sampaikan permohonan maaf jika ada pelayanan kami yang belum maksimal. Berikan kesempatan kami untuk berbenah dan meingkatkan pelayanan,” ujarnya.
Sebelum membuka acara, dalam sambutannya Kepala Dinas Koperindag Nabire, Bambang Widjanarko menuturkan, kegiatan seperti ini sudah dua kali dilaksanakan. Pihaknya berharap agar kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, karena kegiatan ini sangat bermanfaat dan memiliki dampak positif terhadap masyarakat.
“Tadi pimpinan PLN menyampaikan bahwa di Papua, PLN belum untung. Kita bersyukur dengan PLN masih merugi saja mau memperhatikan masyarakat dengan program seperti ini. Saya harapkan para peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik,” tuturnya.
Seperti dilaporkan ketua panitia, Yance Itji, pelatihan pembuatan tepung sagu kali ini diikuti oleh 8 orang peserta. Narasumber yang akan menyampaikan materi berasal dari PT. PLN (Persero) Rayon Nabire dan dari Dinas Koperindag Kabupaten Nabire. (ros)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2