Panitia HUT RI ke-70 Gelar Anjangsana Kelima PA dan 1 Asrama Pelajar

NABIRE – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tingkat Kabupaten Nabire, Kamis (13/8) siang kemarin menggelar kegiatan sosial dalam bentuk anjangsana guna disalurkan sejumlah bantuan kepada lima Panti Asuhan (PA) dan 1 asrama pelajar di daerah ini.

Ajangsana yang dipimpin Sekretaris Daerah, Drs. Johny Pasande didamping staf ahli, para Asisten Sekda, beberapa pejabat di lingkungan Setda Nabire dan Ketua Panitia HUT RI tahun ini serta ibu-ibu dari Dharma Wanita Persatuan (DWP), tim penggerak PKK, Persit Chandra Kirana dan Bhayangkari Polres Nabire.
Sebelum berangkat menuju tempat sasaran penerima bantuan, Sekda Johny Pasande mengatakan, kegiatan anjangsana yang dilaksanakan pihak panitia dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini merupakan bagian dari upaya memaknai hari kemerdekaan itu sendiri.
Diluar itu, terangnya, makna kemerdekaan kiranya juga dapat dirasakan bagi seluruh warga masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Nabire. Dan hal ini juga bagian dari mengisi kemerdekaan dengan memberikan bantuan kasih kepada mereka yang berhak.
“Soal jumlahnya mungkin tidak seberapa, namun terpenting bagaimana dapat memaknai arti kemerdekaan itu sendiri dengan salah satu cara berbagi kasih dan memberikan motifasi untuk mengisi dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” tandas Sekda.
Sementera itu, salah satu perwakilan PA yang dikunjungi dalam kegiatan anjangsana kali ini dan selaku penerima bantuan sosial yang dikoordinir Dinas Kesejahteraan Sosial Nabire ini, JJ Rumadas, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan oleh pihak panitia HUT RI ke-70 tahun ini.
Dengan harapan semoga, apa yang dimaksudkan dari tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat tercapai. “Kami selaku pengasuh PA Hasrat Suci Mandiri menyampaikan terima kasih kepada pihak panitia, semoga bantuan yang ada ini dapat kami manfaatkan dengan baik untuk kemajuan anak panti seperti apa yang diharapkan pihak panitia kedepan,” ujarnya.
Dari data yang diterima media ini, ada sekitar 5 PA yang menerima bantuan tersebut diantaranya PA Siti Katijah Smoker, Rumah Bina Sosial (RBS) Malompo Atas, PA Hasrat Suci Mandiri Jalan Merdeka, PA Teruna Karsa Komplek YPPK Adhi Luhur, PA Pondok Kasih Ibu Karang Tumaritis dan asrama pelajar Damal Karangmulia Nabire.
Adapun bantuan yang diserahkan pihak panitia kepada masing-masing PA dan asrama per paket bantuan. Diantaranya paket batuan yang diserahkan seperti, Beras Super 75 kilogram sebanyak 3 karung, Minyak Goreng 15 liter 3 drigen, Gula Pasir 3 Kg, Susu Kaleng 5 Kaleng, Mie Instan 3 karton, Garam Beryodium dan Teh Celup 3 dos. Bantuan diserahkan melalui ketua-ketua personil dari tim panitia HUT RI tahun ini. (wan)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2