Kuliah Umum Bupati Wonda, Diapresiasi Civitas Akademik USWIM

NABIRE - Meski baru sekitar dua bulan, Penjabat Bupati Nabire Sendius Wonda, SH,M.Si menjalankan tugas di Kabupaten Nabire, namun sejumlah kegiatan penting telah dilaksanakannya dan mendapat apresiasi dari masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Nabire. Tidak ketinggalan, Civitas Akademik Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire mengapresiasi, pasalnya pada Kamis (13/08) Bupati Sendius Wonda telah menempatkan diri guna menyampaikan kuliah umum kepada calon mahasiswa dan mahasiswa di USWIM Nabire.

”Kita sebagai civitas akademik USWIM merasa senang dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pejabat bupati Nabire, kami mencatat sekitar dua jam beliau bersama-sama dengan kami di kampus USWIM Nabire. Luar biasanya, seorang pejabat publik yang dianggap juga oleh anak-anak kami atau mahasiswa sebagai orang tua yang betul-betul mempunyai kepedulian terhadap USWIM,” Terang Rektor USWIM  Nabire, Drs. Petrus Izaach Surpatty, M.Si kepada media ini Jumat (14/08) kemarin di Kampus USWIM Nabire.
Dikatakannya, selama ini oleh sebagian orang beranggapan bahwa dimanakah pemerintah untuk melihat dan memperhatikan dari dekat kemajuan perguruan tinggi dan lebih khususnya Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire. Namun, dengan hadirnya Bupati Sendius Wonda di Kampus USWIM, ada yang menganggap bahwa ternyata pemerintah itu ada begitu. Karena, bupati Sendius yang  mau menempatkan dirinya untuk memberikan sambutan juga mau memberikan kuliah umum di USWIM Nabire dan itu bagi kami luar biasa.
“Apalagi beliau melihat langsung keterbatasan yang ada di kita, dan beliau merespons positif atas beberapa rencana kerja kita pembangunan rektorat dan membangun beberapa ruang kelas. Walaupun masa kepemimpinan beliau sebagai pejabat caretaker yang terbatas akan tetapi sebagai pejabat yang juga adalah putra daerah. Beliau mengatakan bahwa, perkembangan  kampus USWIM adalah untuk adik-adik atau anak-anak beliau sehingga akan memperhatikan secara maksimal,” tutur mantan Dekan FISIP ini.
Tambah kandidat doktor ini, USWIM sebagai corong bagi masyarakat maka pada tahun 2015 ini bertekad untuk bersuara dan menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa USWIM adalah bagian dari institusi yang juga mempunyai kepedulian terhadap rasa kebanggaan berbangsa dan bernegara di kalangan civitas akademika.
Berkaitan hal tersebut, perayaan Kemerdekaan RI ke-70 pada tanggal 17 Agustus nanti USWIM Nabire akan memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kampus USWIM yang tentunya akan dihadiri civitas akademika. Dan untuk memperingati detik-detik proklamasi tersebut, beberapa hari kemarin mahasiswa baru telah dilatih disiplin dan peraturan baris berbaris (PBB) oleh anggota Kodim 1705/Paniai terhadap mahasiswa baru.
“Civitas akademik sebagai kaum intelektual baik itu mahasiswa maupun dosen betul-betul berkeinginan menunjukan kepada masyarakat bahwa, kita anak-anak bangsa dan negara yang mempunyai rasa kebangsaan yang tidak perlu diragukan. Kemarin, mahasiswa telah dibekali dengan materi wawasan kebangsaan oleh Dandim 1705/Paniai. Dan pagi ini (kemarin pagi),  mahasiswa baru kita dibekali lagi oleh pihak Polres Nabire dalam hal ini Kasat Binmas, semuanya ini dilakukan untuk menambah wawasan dan pemahaman rasa cinta kepada Papua sebagai tanah yang damai juga cinta kita terhadap bangsa dan negara Indonesia,” ungkap Suripatty mengakhiri perbincangannya. (hendrik anouw)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2