Alfius Douw : Semangat Kemerdekaan Jangan Sampai Pudar

NABIRE - Usai menjadi inspektur upacara pada puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 70, Senin 17 Agustus 2015 Kepala Distrik Nabire Barat kepada Papuapos Nabire mengatakan, semangat Kemerdekaan jangan sampai pudar, sehingga setiap warga negara diharapkan memaknai dan mengartikan kemerdekaan dalam kepribadian hidupnya.

Untuk itu sesuai dengan tema HUT ke 70 RI tahun 2015 yakni “Ayo Kerja,” tentunya mengajak kami warga Distrik Nabire Barat agar terus bekerja mengisi kemerdekaan yang telah ada sesuai tugas dan pekerjaan masing-masing, agar dengan apa yang dikerjakan akan menghasilkan berkat dan membawa masyarakat kepada kesejahteraan.
Sehingga warga Distrik Nabire Barat yang rata-rata berprofesi atau bekerja sebagai petani diharapkan untuk memaknai tema “Ayo Kerja“ dan mengartikan itu sebagai kata ajakan untuk terus bekerja. Karena dulu pejuang bekerja untuk merebut kemerdekaan, maka kita melanjutkan untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang.
Dan sebagai masyarakat Distrik Nabire Barat yang rata–rata bekerja sebagai petani, tentunya tidak lupa dengan pesan pemerintah daerah pada beberapa saat lalu bahwa, kita harus terus tingkatkan pendapatan pertanian kita, karena diharapkan Nabire Barat akan menjadi daerah swasembada pangan beras bagi Kabupaten Nabire dan beberapa kabupaten di wilayah pegunungan tengah Papua.
Untuk itu dengan semangat HUT RI ke 70 tahun 2015 sebagai petani yang telah mendiami daerah ini kurang lebih 33 tahun marilah kita mengisi kemerdekaan dengan tenaga dan daya yang ada pada kita dengan tetap menjaga keamanan di daerah ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tidak membedahkan suku, agama dan budaya, akan tetapi terus berjuang sesuai tugas dan kerja menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera. (des)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2