Sebagai Generasi Penerus Hendaknya Memaknai dan Melanjutkan Cita-Cita Para Pendiri

NABIRE - Pada puncak Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-70 tahun 2015 tingkat Distrik Wanggar yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola SMAN 2 Wanggar, bertindak selaku  inspektur upacara Kapten Kav. Syahrul Hidayat,S.Ag dengan dihadiri oleh semua unsur pimpinan kepala sekolah dan murid dari SD hingga SMA/MA dan SMK serta para tokoh.

Dalam amanat Bupati Nabire Sendius Wonda,SH.,M,Si mengatakan, sebagai generasi penerus yang hidup di alam kemerdekaan ini hendaknya kita memaknai peringatan ini untuk terus melanjutkan cita-cita dan perjuangan para pendiri bangsa serta mampu meneladani nilai–nilai luhur para pejuang bangsa dan selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.
Untuk itu dalam rangka melanjutkan cita –cita proklamasi kemerdekaan ke 70 tahun 2015 kita diingatkan dengan thema ”Dengan Semangat Gerakan Nasional “Ayo Kerja” 70 Tahun Indonesia Merdeka, Kita Sukseskan Pilkada Tahun 2015 Guna Mewujudkan Kabupaten Nabire yang Produktif, Berkualitas, Sejahtera, Adil dan Beriman”.
Maka dengan penuh idialisme dan rasa nasionalisme yang tinggi untuk mencapai kemajuan bersama dan mengutamakan kepentingan umum, bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi maupun golongan, sehingga pembangunan yang kita laksanakan juga harus memperhatikan aspek pemerataan, agar peningkatan kesejahteraan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat baik yang ada di kampung maupun di kota.
Untuk itu, lanjutnya, melalui momentum HUT RI ke-70 kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan diantara kita dan terus beriktiar untuk mewujudkan situasi Nabire yang aman dan kondusif dengan menghargai Kebhinekaan dan keragaman yang ada sebagai suatu potensi dan kekuatan untuk membangun daerah yang kita cintai ini.
“Mencermati perkembangan politik di daerah ini, khususnya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Nabire tanggal 9 Desember 2015 mendatang, bupati mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di daerah ini untuk mari sukseskan pesta demokrasi ini demi kesinambungan pembangunan dan khususnya kepada PNS diharapkan agar menjunjung sikap netralitas dan tidak berpolitik praktis,” pesan bupati. (des)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2