TNI/Polri Gelar Apel Bersama Antisipasi Sitkamtibmas

NABIRE - Kepolisian Resor menggelar Apel Bersama TNI/Polri dalam rangka mengantisipasi situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Nabire. Apel Bersama TNI/Polri dilaksanakan, Selasa (30/4) bertempat di Taman Gisi Nabire. Apel dipimpin AKP. Mardi Marpaung, S.Sos dan yang bertindak sebagai inspektur upacara, Dandim 1705/Paniai, Letkol. Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene. Turut hadir Apel Bersama mengantisipasi situasi Kamtibmas di wilayah Nabire, Kapolres Nabire, AKBP. Bahara Marpaung, SH, para perwira di jarajan Polres Nabire, para anggota Se-Garnizun Nabire, serta para personil dari Polres Nabire.


Kapolres Nabire, AKBP. Bahara Marpaung, SH saat diwawancari, usai digelarnya Apel Bersama mengatakan, Apel Bersama TNI/Polri dalam rangka mengantisipasi Situasi Kamtibmas di wilayah Nabire, merupakan hal yang biasa dilakukan dan merupakan rutinitas dari TNI/Polri, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga bertujuan untuk menjaga agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Nabire, tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Selain itu, tugas pokok aparat hukum adalah mampu menjaga keamanan, ketertiban, ketentraman masyarakat. Agar kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terwujud melalui hal-hal seperti ini (Apel Bersama red).
Sementara itu, Dandim 1705/ Paniai, Letkol. Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene, juga mengatakan hal yang senada. Katanya, salah satu tugas TNI, yakni membantu tugas kepolisian dalam hal pengamanan. Dan soal antisipasi hal-hal yang terkait dengan Kamtibmas, tentunya TNI juga sebagai aparat keamanan pasti akan mendukung hal tersebut. Karena TNI dan Polri harus tetap kompak dan solid, karena kalau TNI dan Polri saja tidak kompak, bagaimana masyarakatnya.  Dirinya selaku Dandim 1705/ Paniai berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Nabire, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Karena masalah keamanan dan ketertiban bukan hanya masalah TNI dan Polri, masyarakatpun harus ikut bersama-sama bertanggung jawab untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban, agar tetap kondusif. Karena, aman dan tertibnya suatu wilayah, sangat tergantung dari warga masyarakat yang ada di wilayah tersebut. (cad/you)     

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2