SMP Negeri 3 Juara 1 Lomba Musik Tradisional Tingkat Provinsi

NABIRE - SMP Negeri 3 Nabire telah berhasil meraih juara satu lomba musik tradisional tingkat Provinsi Papua yang dilaksanakan, sejak tanggal 16 sampai 18 Agustus 2015 kemarin. Kepala SMP Negeri 3 Nabire, Oping Ardino Tandaju, S.Pd.,MM, saat menjadi pembina upacara Senin (24/8) mengatakan, SMP Negeri 3 Nabire telah mengukir sebuah prestasi yang gemilang, dimana mendapat juara 1 lomba musik tradisional tingkat Provinsi Papua, dan saat ini sedang berada di Palembang untuk mengikuti lomba musik tradisional tingkat nasional yang akan berlangsung, sejak tanggal 26 - 29 Agustus 2015 di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

 

Siswa-siswa yang mengikuti lomba musik tradisonal tingkat nasional Yakni, Piet Kalvin Nuburi, KristoTatuil dan Semuel Murin. Sedangkan untuk alat musik tradisional yang dimainkan ketiga siswa tersebut adalah, Tifa, Suling Bamboo, Juklele dan Triton. 

Selaku kepala sekolah, ia mengucapkan, terima kasih atas perjuangan dan prestasi yang telah dicapai oleh siswa-siswinya yang telah membawa nama baik dan mengharumkan nama sekolah serta Kabupaten Nabire di tingkat nasional.

 

Dalam bidang kegiatan ekstra kurikuler SMP Negeri 3 Nabire juga memiliki sejumlah prestasi misalnya, juara Yospan Jalan dan juara II gerak jalan putri dan juara III gerak jalan putra, serta juara Lari 10 km dalam rangka HUT RI ke-70. Selain itu, SMP Negeri 3 Nabire telah mengirim tujuh orang Penggalang  atau jumlah peserta Pramuka terbanyak dalam Jambore Daerah di Sarmi.(cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2