80 % PTMAS Telah Didistribusikan Kantor Pos Nabire

NABIRE - PT. Pos merupakan pihak yang dipercaya pemerintah dalam hal ini Kementrian Kesehatan RI untuk mendistribusikan makanan sehat tambahan atau dikenal Program Makanan Tambahan Sehat Anak Sekolah (PMTAS). Khusus untuk pendistribusian makanan tambahan sehat di Kabupaten Nabire telah mencapai 80 %. Hal demikian dikatakan Kepala Kantor Pos Nabire, Muhamad Budiono, Selasa (25/8) diruang kerjanya.

 

“Program makanan tambahan anak sekolah, kami dari PT. Pos khususnya regional XI Papua diserahkan untuk mendistribusikan makanan tambahan sehat tersebut ke sekolah-sekolah dasar yang terdaftar yang telah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan RI. Untuk pendistribusian di Kabupaten Nabire saat ini telah mencapai 80%,” paparnya.

Diterangnya, jumlah sekolah dasar di Kabupaten Nabire yang terdaftar sesuai ketetapan Kementrian Kesehatan RI itu sebanyak 114 SD yang tersebar di 15 distrik se-Kabupaten Nabire. “Kami telah mendistribusikan PMTAS sejak tanggal 1 Agustus dan telah mencapai 80 % dari 34 ton makanan tambahan sehat yang harus didistribusikan di seluruh Kabupaten Nabire. Hari ini (kemarin-red) kami mendistribusikan di Distrik Wanggar, Yaro dan Makimi,” ungkapnya.

Ditanya apakah PMTAS itu merupakan program tahunan yang berkelanjutan, Kepala Kantor Pos Nabire mengatakan, belum mendapat informasi selanjutnya, namun yang pasti PT. Pos hanya ditugaskan untuk mendistribusikan makanan tambahan sehat anak sekolah tahun ini.

“Kami belum tahu apakah akan berkelanjutan atau tidak. Kami hanya ditugaskan untuk mendistribusikan tahun ini di SD-SD seluruh wilayah Kabupaten Nabire sebanyak 114 SD yang terdaftar dan telah ditetapkan Kementrian Kesehatan,” katanya.

Namun demikian, ditegaskan Muhamad Budiono, kapanpun pihaknya diserahi tugas serupa yakni mendistribusikan PMTAS, PT. Pos khususnya Nabire siap melaksanakannya.

 

PT.Pos Luncurkan Program Cash To Account

 

Sementara itu untuk menjawab tantangan kedepan terutama dari sisi persaingan dengan perbankkan, PT. Pos  meluncurkan program atau produk baru yaitu Wesel Pos Cash To Account. Diterangkan Kepala Kantor Pos Nabire, produk itu merupakan produk baru, dimana masyarakat yang ingin mentrasfer dananya ke rekening perbankkan bisa melalui Kantor Pos dengan setoran tunai, selanjutnya oleh Kantor Pos ditransfer ke rekening tujuan.

“Dana yang ditransfer itu real time atau seketika juga masuk, sehingga tidak membutuhkan waktu lama,” ujarnya.

Disamping itu, untuk terus memberikan pelayanan prima dan semakin cepat dan mudah dan juga lebih memanjakan nasabah, PT. Pos kini telah menyesuaikan dengan biaya pengirimanan yang ada atau penyesuaian dengan menurunkan biaya pengiriman dalam Wesel Pos Prima.

“Kami telah menurunkan biaya pengirimanan Wesel Pos Instant sampai dengan Rp.1 juta, yang sebelumnya biaya Rp.27.000,- kini hanya Rp.15.000. Kita telah menyesuaikan dengan tarif perbankkan,” terangnya.

Hal itu dimaksudkan disamping memberikan kemudahan pelayanan dan juga sebagai daya tarik agar masyarakat menggunakan jasa Kantor Pos. “Kami Kantor Pos akan terus melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekaligus terus meningkatkan pelayanan yang prima guna memanjakan nasabahnya,” pungkasnya. (iing elsa)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2