Waka Polres, Kabag Ops, dan Sejumlah Jabatan Perwira Diserahterimakan

NABIRE - Bertempat di lapangan apel Kepolisian Resor Nabire, jabatan Wakapolres Nabire, Kompol. Julianto P. Sirait, SH, S.Ik diserahterimakan kepada Kompol. Albertus Andreana, S.Ik. Kompol. Albertus Andreana, S.Ik sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Mimika, sedangkan pejabat lama, Kompol. Julianto P. Sirait, SH, S.Ik selanjutnya akan memangku jabatan baru sebagai Kasi SIM Subdit Regident Dit Lantas Polda Papua.


Selain Wakapolres Nabire, jabatan Kabag Ops Polres Nabire juga diserahterimakan dari pejabat lama, Kompol. Wirasto Adi Nugroho, S.Ik kepada pejabat baru, AKP. Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.Ik.  Sebelumnya AKP. Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.Ik, menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Sorong. Dan Kompol. Wirasto Adi Nugroho, S.Ik akan memangku jabatan baru sebagai Kapolsek Kota Sorong.
Selain itu, jabatan Kapolsek Nabire Kota juga diserahterimakan dari pejabat lama, Kompol. Yohanis Hadut kepada AKP. Steven Liatpasen. Kompol. Yohanes Hadut akan mendapat promosi jabatan sebagai Waka Polres Puncak Jaya. Sedangkan 2 jabatan Kasat di lingkungan Polres Nabire juga diserahterimakan. Masing-masing, Kasat Reserse Narkoba saat ini dijabat oleh AKP. Hasanuddin, SH, Kasat Pol Air diserahterimakan dari AKP. Pahri, A.Md kepada AKP. Mochamad Ridsky Salatun. Sedangkan AKP. Pahri, A.Md akan memangku jabatan baru sebagai Kapolsek Yaur, menggantikan AKP. Sri Karsiono, yang saat ini menjabat sebagai Waka Polsek Nabire Kota. Selanjutnya, jabatan Kapolsek Napan saat ini akan dijabat oleh IPDA. Matheos Samberi dan jabatan Kapolsubsektor K.P. Laut dijabat oleh IPDA. I Made Sudarma mengantikan IPTU. Nasruddin, A.Md, yang mendapat promosi jabatan sebagai Kapolsek Paniai Timur menggantikan AKP. Steven Liatpasen.
Kapolres Nabire, AKBP Bahara Marpaung, SH setelah acara serah terima jabatan berlangsung, mengatakan, selaku Kapolres Nabire, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat yang lama beserta istri, yang mana selama menjabat telah melaksanakan tugas dengan penuh loyalitas, dedikasi yang tinggi, serta bertanggung jawab. Sehingga diharapkan ditempat tugas yang baru nanti, para pejabat yang lama juga bisa memberikan yang terbaik, seperti yang telah diberikan kepada Polres Nabire. Kata Kapolres, serah terima jabatan tersebut merupakan hal yang biasa di lingkungan organisasi Polri, dengan maksud dan tujuan, bahwa mutasi atau serah terima jabatan ini adalah untuk kepentingan institusi dan juga merupakan bentuk penyegaran dilingkungan Polri, terlebih khusus di lingkungan Polda Papua dan Polres Nabire.
“Tugas pokok Polri sesuai Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002, yang mana tugas pokok Polri yang pertama adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan juga Polri dituntut untuk bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dan yang terakhir, Polri harus bisa menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum,” tuturnya.
Dirinya mengakui, Polres Nabire mempunyai warna tersendiri dari seluruh Polres yang ada di jajaran Polda Papua. Namun dirinya yakin, lewat pengalaman, dedikasi dan tanggung jawab dari pejabat yang baru diserahterimakan, nantinya bisa ditangani dengan baik. Dan kepada pejabat yang baru, selaku Kapolres Nabire dirinya berharap, agar bisa lebih cepat untuk menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Dimana Polres Nabire mempunyai karakteristik tersendiri, dan hampir setiap hari Polres Nabire tidak pernah dikosongkan dengan adanya kegiatan pengamanan-pengamanan di sejumlah tempat. Oleh karena itu, lewat komunikasi dan koordinasi, bisa bersama-sama mengantisipasi dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di wilayah hukum Polres Nabire.
Pantauan media ini, acara serahterima jabatan di jajaran Polres Nabire turut dimeriahkan hiburan musik. Personil Rado Entertainment turut mengiringi sejumlah “penyanyi lokal Polres” dalam aksi panggungnya. Lantunan lagu-lagu yang dibawakan penyanyi Polres ini semakin menyemarakkan acara serahterima jabatan itu. (cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2