KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon

NABIRE – KPU Nabire telah menetapkan nomor urut pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Nabire tahun 2015. Penetapan nomor urut digelar di halaman Kantor KPU Nabire, Selasa (25/8) kemarin. Penetapan digelar melalui rapat pleno KPU Nabire, dihadiri kelima komisioner KPU Nabire, Panwas Nabire, pasangan calon beserta tim, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

Pantuan media ini, nomor urut yang akan dicabut, dimasukan ke dalam bola pimpong dan dikemas dalam balon. Teknis penarikan nomor urut, satu per satu pasangan calon menusuk satu balon yang berisi nomor urut.

Sesuai dengan proses pencabutan nomor urut, dilegalisasi dengan Keputuasn KPU Nabire nomor 10/Kpts/KPU.Nabire/VIII/2015 tanggal 25 Agustus 2015, tentang penetapan nomor urut pasangan calon Pilkada Nabire tahun 2015. Hasil dari pengundian, nomor urut 1 pasangan Isaias Douw, S.Sos – Amirullah Hasyim, S.IP, MM, nomor urut 2 pasangan Zonggonao A., A.Md.P, SP, M.Si – Drs. Isak Mandosir, nomor urut 3 pasangan Drs. Ayub Kayame – H. Suwarno Majid, nomor urut 4 pasangan Deki Kayame, SE – Drs. Adauktus Takerubun, nomor urut 5 pasangan Peter F. Worabay – Sunaryo, S.Sos, nomor urut 6 pasangan Yakob Panus Jingga, MT – Melki Sedek FI Rumawi, nomor urut 7 pasangan Hendrik Andoi – Stefanus Iyai.

Pada kesempatan itu sempat disinggung persiapan menghadapi jadwal kampanye baik kampanye tertutup maupun kampanye terbuka. Terkait hal ini, dari pihak KPU Nabire akan mengumpulkan kembali perwakilan dari tim masing-masing pasangan calon untuk membicarakan hal ini. Selain itu, dari pihak Kepolisian Resort Nabire juga mengingatkan kepada masing-masing pasangan calon beserta tim suksesnya, ada aturan di pihak kepolisian yang mengatur soal kampanye. Terkait dengan hal ini, pihak Polres Nabire seperti yang disampaikan Kasat Intelkam Polres Nabire, akan mengundang perwakilan dari masing-masing pasangan calon untuk dijelaskan secara rinci terkait hal-hal yang diperlukan menyangkut pelaksanaan kampanye nantinya. (ros)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2