Kunker Danrem 173/PVB ke Nabire, Sampaikan Beberapa Hal

NABIRE – Kunjungan Kerja (Kunker) Komanda Resor Militer (Danrem) 173/Praja Vira Braja (PVB) Biak ke Kabupaten Nabire dalam hal ini ke wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1705/Paniai sampaikan beberapa hal terkait tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) se Garnisun Nabire. Beberapa hal menyangkut anggota TNI ini juga disebutkan Danrem dalam arahannya termasuk soal kesejahteraan anggota itu sendiri serta melalui tanya jawab langsung.


Pantauan media ini, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono beserta rombongan dalam rangka Kunker ini tiba di Bandara Nabire sekitar pukul 13.20 WIT dengan mengunakan pesawat Susi Air dari Bandara Frans Kaisepo Biak. Rombongan yang mendamping Danrem 173/PVB, selain Ibu Tri Soewandono yang juga selaku Ketua Persit Chandra Kirana Koorcab Rem 173/PVB, juga nampak terlihat Kasi Ops Korem 173/PVB, Letkol Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene (mantan Dandim 1705/Paniai).
Hadir dalam penjemputan, Dandim 1705/Paniai Letkol Inf. Yulian Iskandar, Kapolres Nabire AKBP. HR. Situmeang, Danyonif 753/AVT Letkol Inf. Windarto, Danden Zipur 12/OHH Mayor CZI Yoga, Kajari Nabire Gede Pasek Swardaya, Asisten II Setda Nabire Ir. Sukadi, Plt. Kasdim dan Perwira Penghubung (Pabung) Deiyai Mayor CZI Jarman Dabang, Daramil Kota Nabire Kapten Inf. Shahrul Gunawan, Dansub Denpom Kapten Inf. Didin, para perwira staf Nabire dan Kepala Suku, Yulian Yap Marai.
Saat tiba di Nabire, Danrem 173/PVB dan rombongan menerima tradisi penyambutan pengalungan pita dan pemakaian topi adat serta injak piring gantung. Kemudian rombongan transit di VIP Room Bandara selanjutnya makan siang di Rumah Makan Selera Jalan Pemuda Nabire.
Usai makan siang, rombongan Danrem dan Muspida dan para perwira se Garnisun Nabire menuju Makodim 1705/Paniai guna melakukan serangkaian kegiatan Kunker ke Kodim 1705/Paniai. Sebelum pengarahan kepada seluruh personel dan PNS Kodim 1705/Paniai di Makodim, kegiatan Kunker Danrem ini dimulai dengan paparan Dandim dan ibu Danrem 1705/Paniai mengadakan tatap muka dengan pengurus Persit Chandra Kirana cabang XX Kodim 1705/Paniai Koorcab Rem 173 PD XVII Cenderawasih.
Data yang diterima wartawan media ini, kunjungan kerja Danrem Brigjen TNI Tri Soewandono beserta rombongan akan berlangsung selama 2 hari dan sesuai panduan rencana Kunker Danrem 173/PVB di Nabire hari ini dilanjutkan dengan kegiatan di Yonif 753 Arga Vira Tama (AVT) Nabire. Dalam kunjungan ini juga rencananya akan dilaksanakan tatap muka Danrem dengan seluruh personel Yonif 753/AVT di kelas lapangan, termasuk tatap muka Ibu Danrem berserta anggota Persit cabang XXXI Yonif 753/AVT di aula Potemo Mako Yonif Nabire. (wan)

 
 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2