Distrik Kota dan Lapas Nabire Meresponi Program Nabire Berseri

NABIRE - Bertempat di halaman Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Nabire, Senin (31/8) Kepala Distrik Nabire, Maikel Y. Danimora, SSTP menyerahkan bantuan 2 unit Armada Motora bagi LP yang diterima secara langsung Kepala Lembaga Kelas IIB Nabire Yosef Benyamin Yembise, SH.,MH dan disaksikan oleh seluruh penghuni LP Nabire.


Pada saat penyerahan dua unit armada motora kebersihan tersebut, Kadistrik kota Maikel Danomira mengatakan, dengan bantuan dua armada angkutan sampah ini pihak LP diharapkan mendukung dan memerangi sampah guna kebersihan Nabire secara umum, akan tetapi juga secara khusus di wilayah Distrik Nabire Kota.
Untuk itu Kadistrik Kota mengajak, pihak LP maupun masyarakat Kabupaten Nabire untuk mendukung program Nabire Bersih, Sehat dan Indah (Nabire Berseri) yang telah dicanangkan oleh Caretaker Bupati Nabire Sendius Wonda pada apel gabungan seluruh PNS pada tanggal 24 Agustus 2015 di halaman Kantor Bupati Nabire.
Dan untuk mendukung program Nabire Berseri, maka masyarakat diharapkan membuang sampah pada jam-jam tertentu yang telah ditentukan oleh pemerintah guna membantu pihak kebersihan yang selanjutnya mengangkut sampah tersebut ke pembuangan akhir. “Perlu diingat bahwa untuk perangi sampah bukan tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi juga tanggung jawab kita semua,” terang Maikel.
Sementara itu di tempat yang sama Kalapas Nabire Yosef Yembise menambahkan, pihak Lapas sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, dimana telah membantu 2 unit armada motora kebersihan yang diberikan melalui Pemerintah Distrik Kota. Dengan bantuan ini, pemerintah daerah telah mengetahui komitmen Lapas Nabire yang ingin memerangi sampah yang ada di Nabire, sehingga bantuan tersebut akan digunakan pihak Lapas Nabire untuk perangi sampah guna mewujudkan Nabire Berseri sesuai program bupati.
Untuk itu, pihak Lapas juga tetap meminta dukungan dari pemerintah daerah dan juga semua lapisan masyarakat Kabupaten Nabire agar turut mendukung perangi sampah yang telah dilakukan oleh pihak Lapas pada beberapa saat lalu maupun di masa yang akan datang dengan tekat agar Nabire tetap Berseri.
Dengan demikian untuk rute kerja dalam memerangi sampah oleh pihak Lapas Nabire mulai dari Pantai MAF menuju Tugu Cenderawsih, naik perempatan YPK turun kembali ke Tugu Cenderawsih menuju Taman Gizi, seterusnya hingga berakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire dan jika sudah beres kebersihannya, maka selanjutnya akan masuk ke  lorong-lorong untuk angkut sampah rumah tangga. (Erens Rumbobiar)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2