Danrem Himbau TNI se-Garnisun Nabire Tak Arogan dan Cintai Rakyat

NABIRE – Komandan Resor Militer (Danrem) 173/Praja Vira Braja (PVB) menghimbau kepada seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya se-Garnisun Nabire untuk tidak melakukan tindakan aragon dan selalu mencintai rakyat serta bermitra dengan satuan samping lainnya.  Himbau ini sebagai harapan agar kejadian seperti bentrok antara TNI – Polri yang terjadi di daerah lain, tidak terjadi di Kabupaten Nabire.


Dikatakan Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono ketika diwawancarai wartawan saat dalam lawatan ke Nabire Senin kemarin mengatakan, kita semua itu aparat negara, jadi kita semua itu baik itu TNI Angkatan Darat (AD), AL dan AU maupun Kepolisian Republik Indonesia (Polri) saling membutuhkan dan tidak ada yang melebihi satu sama lainnya, sehingga dibutuhkan saling toleransi dan hargai-menghargai.
Tambah Danrem Tri, bagi angkatan darat memerlukan kepolisian, begitu pun sebaliknya. Dan kita juga memerlukan masyarakat, pemerintah daerah karena kita bagian dari negara ini. Untuk itu, kita jangan bertindak arogan maupun bertindak semenang-menang, karena bagaimanapun kita tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan orang atau pihak lain.
“Dengan demikian himbauan saya khususnya kepada anggota TNI segarnisun Nabire, saya perintahkan tidak ada yang bertindak arogan, sehingga semua kegiatan ataupun program seperti yang telah dicanangkan oleh presiden kita bapak Jokowi maupun pemerintah provinsi Papua atau pak Gubernur Papua kita dukung dan bantu,” tandasnya.(wan)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2