Bimtek Panwas Distrik Telah Digelar

NABIRE – Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota Panwas Distrik telah digelar Selasa (1/9) lalu di Aula Hotel Rio Jalan Yan Mamoribo. Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kesbangpol Nabire yang diwakili Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Kesbangpol, DR. Martha Pigome, M.Hum, Ketua Panwas Nabire, Yeremias Degei, S.Pd, anggota Panwas Nabire, Obednego Bamba, SH, dan diikuti oleh ketua dan anggota Panwas Distrik se-Kabupaten Nabire.
Pantuan di tempat kegiatan, penyampaian materi tentang peraturan perundang undang Pemilu disampaikan oleh Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Kesbangpol, DR. Martha Pigome, M.Hum. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Setelah jeda istirahat, sekitar pukul 11.20 WIT dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang dukungan tugas hubungan antara lembaga Panwas Pemilu oleh Ketua Penwas Nabire, Yeremias Degei, S.Pd. Sekitar pukul 15.00 WIT dilaksanakan penutupan Bimtek Panwas Distrik se-Kabupaten Nabire tahun 2015 oleh Ketua Panwas Nabire, Yeremias Degei, S.Pd.
Saat menutup kegiatan, Yeremias Degei menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksanaanya kegiatan ini. Kata Yeri Degei, menjadi Panwas tidaklah mudah, namun yang terpenting adalah komunikasi diantara Panwas. Terkait hal-hal lain, Panwas Nabire akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Panwas Provinsi. Dirinya meminta Panwas Distrik sesegera mungkin melengkapi berkas sekertaris Panwas Distrik serta melaporkan kepada Panwas kabupaten.
Sekedar diketahui, pelaksanaan kegiatan pelantikan dan Bimtek Panitia Panwas Distrik se-Kabupaten Nabire tahun 2015 merupakan rangkaian kegiatan pembentukan dan persiapan Panwas Distrik oleh Panwas Kabupaten Nabire jelang pelaksanaan Pilkada serentak yang dilaksanakan di Nabire. Pelantikan dan Bimtek ini dihadiri 53 orang Panitia Panwas Distrik, 1 anggota Panwas Distrik tidak hadir. (ist/ros)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2