Penuhi Syarat Maju Cabup, Yobee-Kobepa Kantongi 24 % Dukungan Parpol

NABIRE - Setelah memenangkan proses musyawarah penyelesaian sengketa Pilkada Nabire yang digelar oleh Panwaslukada Kabupaten Nabire, Selasa (8/9) yang bertempat di Hotel Rio Siriwini, sesuai dengan hasil Keputusan Panwas Kabupaten Nabire, bahwa Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire, Drs. Fabianus Yobee – Yusuf Kobepa, SH.,MM berhak menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Dengan jumlah dukungan Partai Politik (Parpol) tersebut, maka pasangan Yobee – Kobepa telah mengantongi 24 % dukungan Parpol dan berhak untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Nabire tahun 2015.

Kata Yusuf Kobepa, yang merupakan calon Wakil Bupati Nabire, saat diwawancarai terkait putusan Panwas dalam proses musyawarah penyelesaian sengketa Pilkada Nabire yang dilaksanakan oleh Panwas Kabupaten Nabire kepada wartawan mengatakan, sejak awal pasangan Yobee – Kobepa sudah diusung oleh Golkar dan Nasdem, dan bukti dukungan tersebut adalah sah melalui partai.

“Kami telah menang dalam proses sengketa di Panwas Kabupaten Nabire dan sesuai dengan putusan Panwas, bahwa Golkar dan NasDem resmi dipakai oleh pasangan Yobee – Kobepa. Dan jumlah dukungan tersebut sudah dua puluh empat persen, dengan demikian kami sudah memenuhi syarat, untuk diplenokan kembali oleh KPU Kabupaten Nabire, sebagai salah satu pasangan calon, sebagai peserta Pemilukada Kabupaten Nabire tahun 2015,” tuturnya.
Lanjut Kobepa, putusan Panwas Nabire adalah final dan mengikat, tidak ada banding. Oleh karena itu, KPU Nabire wajib hukumnya menindaklanjuti apa yang telah diputuskan oleh Panwas Kabupaten Nabire, pada kesempatan pertama. KPU Nabire adalah eksekutor dan menindaklanjuti apa yang sudah diputuskan oleh Panwas Kabupaten Nabire.
“Selain Panwas, kami Koalisi Nusantara juga akan menyampaikan apa yang sudah diputuskan oleh Panwas, melalui rapat pleno musyawarah penyelesaian sengketa Pilkada Nabire, kepada KPU untuk segera ditindaklanjuti. Kami harapkan besok KPU sudah mengakomodir apa yang sudah diputuskan oleh Panwas. Dan secara hukum, kami sudah menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire dan siap ikut sebagai peserta Pilkada Kabupaten Nabire, tidak ada lagi tawar menawar titik,” tegas Kobepa.(cad)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2