MI Al Khaeraat Smoker Galakkan Sekolah Prestasi

NABIRE – Dengan semangat Gerakan Nasional “Ayo Kerja”, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Khaeraat Smoker yang dipimpin oleh Sugito, S.Pd, SD, menggalakkan sekolah semangat berprestasi. Hal ini dibuktikan dengan adanya perkembangan MI Al Khaeraat Smoker yang telah berdiri sejak 30 tahun silam dengan peserta didik sekira 450 siswa dari kelas I hingga kelas VI.

Baru-baru ini, dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun 2015, MI Al Khaeraat Smoker menggelar Pawai Merah Putih sekaligus lounching Drum Band Al Khaeraat. Kegiatan Pawai Merah Putih tersebut merupakan gelaran pertama sejak MI Al Khaeraat Smoker berdiri.
Juga pada kegiatan Halal Bi Halal PGRI Kabupaten Nabire tahun 2015, siswa MI Al Khaeraat Smoker juga mengambil bagian dalam acara tersebut dalam tampilan Tim Qasidah MI Al Khaeraat Smoker.
Sejak tanggal 7 November 2014, dengan Kepala Madrasah, Sugito MI Al Khaeraat Smoker telah naik tingkat akreditasi sekolah dari predikat C ke Akreditasi B.
Prestasi demi prestasi telah diukir oleh peserta didik Al Khaeraat Smoker, diantaranya pada lomba MTQ tingkat Nasional di Palembang, lomba pidato putra maupun putri tingkat kabupaten dan propinsi, lomba Qasidah tingkat kabupaten dan juga kejuaraan Sepak Takraw di ajang olahraga Olimpiade Siswa Nasional tingkat SD di Kalimantan.
Dalam keterangannya, Kepala MI Al Khaeraat Smoker, Sugito, S.Pd, SD, mengatakan, dalam rangka mewujudkan misi yang diemban oleh MI Al Khaeraat Smoker, yakni mengembangkan pengetahuan di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), seni budaya dan olahraga sesuai dengan bakat yang dimiliki oleh peserta didik, kami bersama-sama dengan dewan guru dan komite sekolah secara bergandengan tangan, saling mengisi, bahu membahu untuk melengkapi dan menumbuh kembangkan kegiatan pembelajaran ekstra kurikuler di luar kelas tanpa mengesampingkan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di dalam kelas sebagai pembelajaran utama bagi peserta didik.
Selain itu, pihak MI Al Khaeraat Smoker berusaha melengkapi sarana prasarana sekolah, baik berupa sarana pendukung maupun sarana penunjang pendidikan. “Saat ini, MI Al Khaeraat Smoker menerapkan pembelajaran komputer, kegiatan kepramukaan, qasidah, olahraga Sepak Takraw dan drum band dan juga kedepannya akan dikembangkan kegiatan olahraga bulutangkis bagi peserta didik MI Al Khaeraat,” imbuhnya.
Menurutnya, hal ini dilakukan dalam rangka mengembangkan prestasi dari masing-masing anak peserta didik, baik di bidang keagamaan, sosial, budaya, sains, olahraga dan keterampilan lainnya dengan mengadopsi metode pembelajaran yang dilakukan oleh sekolah-sekolah unggulan di luar Kabupaten Nabire.
Hasil studi banding, imbuhnya, yang diikuti pihak sekolah beberapa waktu lalu dan mengaplikasikan semangat kemerdekaan untuk mensukseskan Gerakan Nasional “Ayo Kerja” agar MI Al Khaeraat Smoker dapat bersaing, tampil di depan, menjadi sekolah andalan dan bermutu serta menjadi kebanggaan masyarakat.(wan)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2