Tersendak Pentol, Seorang Bocah Meninggal

NABIRE - Gara-gara tersendak pentol bakso, Devi Novitasari (5) meninggal dunia, jenazah dikuburkan di TPU Girimulyo, Sabtu (12/9). Awalnya, Vita (sapaan akrab Novitasari) memakan bakso yang biasa lewat ditempat ayahnya berjualan martabak di Kalibobo. Saat memakan pentol bakso yang ketiga, dirinya tiba-tiba tersendak dan mengakibatkan kejang-kejang.

Setelah dibawa ke dokter terdekat dan disarankan untuk ke rumah sakit, akhirnya Vita pun dilarikan ke RSUD Nabire. Namun, takdir berkehendak lain, bocah yang masih duduk dibangku TK kecil Yapis Kotalama itu nyawanya tak bisa diselamatkan.
“Sepertinya dia Keseleg (tersendak, red) pentol bakso, Saya tidak punya firasat apapun, hari sebelumnya Vita selalu bersolawat sepanjang hari, bahkan tiga hari sebelum kepergiannya, Vita memaksa ingin memakai jilbab saya untuk mengaji,“ kata ibunya di rumah duka.
Pimpinan Madrasah Tarbiyatul Atfhal, Ustad Rohomin mengatakan, tidak seperti biasanya Vita tidak mau diajar oleh ustadz yang biasanya mengajar. Maka, dirinyalah yang langsung memberikan pelajaran mengaji kepada Vita, “Dia sangat rajin sekali, dan berusaha untuk bisa. Mungkin dia ingin menunjukan semangat belajar sebelum dia pergi untuk selamanya,” kata Ust Rohimin.
Ditempat mengaji dan sekolah pun, Vita dikenal sebagai anak yang baik, rajin dan suka berbagi dengan temannya, segenap guru dan teman disekolahnya ikut berduka, mereka hanya bisa mendoakan Vita agar diterima disisiNya dan yang ditingalkan diberikan ketabahan.(muh)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2