Bupati Harap Semua Pihak Peduli Kebersihan

NABIRE - Penjabat Bupati Nabire Sendius Wonda, SH.,M. Si, di sela-sela pelantikan pejabat esalon III di lingkungan pemerintah kabupaten Nabire, kemarin menghimbau kepada semua pihak peduli kebersihan kota Nabire yang berserih dulu itu dapat ditingkatkan kembali lagi karena semua bersih lalu dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan kita bisa dapat berjalan dengan baik agar kedepan kenyamanan, keindahan Nabire berserih dapat  terwujud.

Pelantikan atau pergeseran jabatan itu hal yang biasa dalam rangka penyegaran organisasi, penyegaran staf itu hal biasa, tapi hari ini kenapa Penjabat Bupati Nabire dan jajarannya ganti khususnya Kepala Kantor Kebersihan, karena Nabire ini telah dicanangkan Nabire berserih,mesinnya tidak bergerak, itu perlu mesinnya perlu orang baru sehingga mengerakan stafnya bisa bangun koordinasi dengan instansi terkaitnya seperti PU Bagian kebersihan, lingkungan bagian penanaman, penghijauan ini harus dia bangun termasuk kepala distrik kota sampai di Lurah hingga RT/RW.
“Kita canangkan Nabire kota berserih, yang kita harapkan agar dapat diwujudkan hingga soal pergantian, ya itu karena kondisinya agar suatu perubahan dengan dimana pejabat baru yang dilantik Derek Nurlete dan kawan-kawanya bisa ada langkah-langkah terobosan baru yang kita harapkan dapat tercapai, karena Nabire ini dulu dijuluki kota yang luar biasa. Nabire berserih ini bagaimana kita pikirkan dan ciptakan kembali. Biasanya caretaker itu masuk kantor tidak perlu begitu tapi pihaknya bersama jajarannya perlu mendorong dilakukan tidak ada muatan-muatan politik lainnya akan tetapi murni untuk menjaga kebersihan kota Nabire,” tuturnya.
Wonda menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, entah siapapun yang ada kota Nabire ini untuk wajib kerja sama membersihkan lingkungan, baik di lingkungan masing-masing maupun lingkungan pemerintah, kantor, sekolah, toko, pasar, jalan raya dan lain sebagainya itu harus bersih karena sebagai pimpinan daerah selalu monotoring terus Nabire ini selalu ada kotor.
Untuk itu, tekannya, semua pihak perlu dukungan bersama dan kita tingkatkan kebersamaan dengan harapan Nabire ini kita mendapat apresiasi dari luar untuk merebut sesuatu penghargaan dari luar bukan dari orang lain akan tetapi kita sendiri.
Di kesempatan yang sama Kepala Kantor Kebersihan Pemakanan dan Pertamanan Nabire yang baru dilantik Derek Nurlette, S. Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuhan dan pemerintah daerah yang mana telah diberikan kepercayaan dan tanggung jawab yang baru dan selanjutnya tugas serta jabatan yang baru ini kami memohon kepada semua pihak perlu dukungan dan partisipasi kita bersama agar langkah yang kita ambil selanjutnya dapat tercapai untuk bisa mewujudkan kota Nabire yang lebih berserih dari tahun-tahun sebelumnya. (modes/wan)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2