Sendius Wonda : Harus Ganti Mesin, agar Pekerjaan Jalan

NABIRE - Penjabat Bupati Nabire Sendius Wonda, SH.,M.Si mengatakan, pelantikan Kepala Kantor Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman serta dua orang pejabat eselon III yang dilakukan belum lama ini merupakan kebutuhan organisasi.

”Kenapa kemarin saya lantik Kepala Kantor Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman? Karena kepalanya tidak bergerak, maka tugas saya untuk mengganti mesin yang baru agar pekerjaan dapat berjalan dengan normal,” ungkapnya kepada wartawan media ini Selasa (15/9) kemarin seusai menyerahkan bantuan warles kepada berbagai pengelola tempat ibadah di Distrik Teluk Kimi.
Diharapkan, instruksi bupati tentang penanganan sampah di kota Nabire yang sudah disampaikan beberapa waktu lalu menjadi perhatian seluruh masyarakat di Kabupaten Nabire. Sebagai warga Nabire wajib jaga lingkungan agar tetap bersih, menjaga air agar tidak mencemari lingkungan.
”Secara khusus, saya minta warga Distrik Teluk Kimi agar tetap menjaga kebersihan di sepanjang jalan sampai di pelabuhan laut. Silahkan makan pinang, akan tetapi ludah pinang harus dibuang jangan sampai  mengotori,” harap Bupati Wonda.
Ketika Bupati Sendius yang didampingi wakil rakyat masing-masing, Roy Wonda, Matias Pigai dan Petrus Asso, meninjau lokasi pembangunan pasar Distrik Teluk Kimi Selasa (15/09)kemarin, mengharapkan kepada masyarakat dan pemerintah kampung dan pemerintah distrik agar tetap menjaga kebersihan di tempat-tempat umum seperti, Puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pelabuhan ataupun di pasar. Karena, dengan kesadaran pemerintah dan masyarakat maka masalah sampah di daerah ini dapat diatasi.
”Tanah yang kita tempati ini harus kita hargai, sehingga kita bisa ciptakan suasana yang aman, nyaman. Kita bisa menikmati dan memandang dengan baik, menciptakan suasana yang damai. Hal ini penting maka saya harus sampaikan kepada masyarakat di Teluk Kimi dan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Nabire ini,” harapnya. (rik)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2