3 Ruangan SMK N 3 Makimi Siap Diresmikan

NABIRE - Sebanyak 3 ruangan milik SMK N 3 Nabire yang terletak di Kampung Lagari Jaya Distrik Makimi, masing–masing 2 Ruangan Praktek Siswa (RPS) dan satu ruangan perpustakaan telah selesai dibangun pada akhir April ini. Kini ketiga ruangan tersebut telah siap untuk diresmikan.


Diharapkan kepada Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos untuk melakukan kunjungan kerja tahun 2013 ke kampung–kampung dan distrik se-Kabupaten Nabire. Dan pada jadwal Turkam ke Distrik Makimi, sekaligus meresmikan  3 ruangan tersebut dan sejumlah bangunan lainnya.
Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Nabire ini di Distrik Makimi sangat diharapkan. Karena masyarakat dan pihak lembaga pendidikan yang ada di Distrik Makimi akan menagih janji Bupati Nabire yang pernah diucapkan soal bantuan perumahan guru yang ada di SMK N 3 Lagari. Karena sampai sejauh ini SMK N 3 memiliki satu kopel guru yang ditempati 8 orang guru.
“Perhatian bantuan rumah guru di SMK N 3 sangat diharapkan, karena rata-rata guru tinggal di kota dan Samabusa dan setiap pagi ke Lagari untuk melaksanakan tugas,” kata Kepala SMK N 3 Makimi, Yulianus Pasang, S.Pd kepada Papuapos Nabire, beberapa hari lalu di Lagari.
Sebagai kepala sekolah bersama dewan guru mengharapkan agar Bupati Nabire meresmikan tiga ruangan ini. Saat itu pihaknya akan tanyakan janji bupati soal bantuan rumah guru.  Sebab ini merupakan janji bupati pada awal menjadi bupati, namun sampai saat ini juga belum ada jawaban.
Tiga ruangan baru yang telah selesai dibangun ini, merupakan bantuan pemerintah pusat melalui dana Bantuan Sosial (bansos) Kementerian Pendidikan Nasional (APBN) tahun 2012 lalu yang di bangun tanpa meubeler.  Sehingga ini juga menjadi tanggung jawab dari pemerintah daerah agar ketiga ruangan ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya.(des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2