Bupati Minta Jalan Samabusa Harus Bersih

NABIRE – Penjabat Bupati Nabire, Sendius Wonda meminta kepada masyarakat Distrik Teluk Kimi agar Jalan Samabusa-Nabire harus bersih agar lingkungan dan kota Nabire bersih. Disamping menjaga kebersihan jalan, masyarakat juga diminta untuk memperhatikan kebersihan di rumah dan lingkungan tempat tinggal.

Himbauan tersebut disampaikan Sendius Wonda dalam arahannya saat penyerahan batuan Warles kepada 48 gereja dari denominasi gereja-gereja se Distrik Teluk Kimi, di Aula Distrik Teluk Kimi, Selasa (15/9).
Wonda mengajak tokoh-tokoh agama dan kepala kampung yang menghadiri penyerahan bantuan pemerintah agar mengajak jemaat dan warganya untuk memperhatikan kebersihan sepanjang Jalan Samabusa hingga ke perbatasan kota. Karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire sedang berjuang untuk menjaga kebersihan kota dan sampah yang berserakan di dalam kota.
Oleh karena itu, Wonda meminta kepada warga Teluk Kimi untuk menjaga kebersihan di dalam rumah dan lingkungan sekitar. Karena ketika rumah tempat tinggal kita dan lingkungan bersih maka warga yang ada disitu juga akan bersih dan sehat.
Menyinggung bantuan sarana penunjang ibadah seperti Warles yang dibiayai dengan Dalam Pelaksanaan Anggaran (DPA) Distrik Teluk Kimi tahun 2015, Penjabat Bupati Wonda menghimbau agar memanfaat bantuan pemerintah tersebut sesuai dengan peruntukkan untuk menunjang pelayanan ajaran agama kepada jemaat.
*Apresiasi Wonda
Wonda juga mengakui bantuan seperti ini seharusnya diserahkan oleh pemerintah di kabupaten tetapi yang terjadi kali ini (kemarin) adalah bantuan sarana penunjang ibadah malah disiapkan oleh kepala distrik lewat DPA Distrik. Oleh karena itu, Wonda menyampaikan apresiasi kepada Kepala Distrik Teluk Kimi yang mau menjawab kebutuhan masyarakat di wilayahnya.
Mantan Penjabat Bupati Biak Numfor ini mengungkapkan pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati di Biak selama empat bulan, tetapi tidak pernah melihat hal seperti ini. Karena itu, apa yang dilaksanakan Kepala Distrik Teluk Kimi, Semuel R Rumayauw ini betul membantu pemerintah kabupaten dalam menjawab kebutuhan masyarakat di wilayahnya. (ans)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2