Pasar Samabusa Semakin Kompleks

NABIRE - Pasar Distrik Samabusa kian semakin kompleks, karena selain los kelontongan, pasar sayuran dan ikan yang sudah ada sebelumnya, tidak lama lagi akan dilengkapi dengan 100 los dalam bentuk petak. Selain itu, pasar tersebut juga akan berada di atas areal 200 x 100 m2.

Kepala Distrik Teluk Kimi, Semuel R Rumayauw kepada Penjabat Bupati Nabire, Sendius Wonda di Pasar Samabusa, Selasa (15/9) mengatakan, pembangunan petak untuk kios dan toko, tahap pertama sudah selesai dibangun 60 rumah dan tahap kedua akan dilanjutkan dengan 40 petak sehingga 100 petak rumah akan dibangun dalam tahun anggaran ini.
Saat kunjungan Bupati, usai menyerahkan bantuan warles kepada 48 gereja se Distrik Teluk Kimi, Rumaseuw mengatakan, pasar akan dibangun di atas tanah seluas 200 x 100 meter persegi. Lahan tersebut, 40 x 175 meter sudah dilepas kepada pemerintah, masih tersisa lagi 60 x 25 meter tanahnya belum ada pelepasan.
Ketika melihat pembangunan los pasar, Penjabat Bupati Sendius Wonda meminta agar memperhatikan saluran untuk pembuangan agar pasar yang ini tidak tercemar dengan bauh dari pasar.
Rumaseuw usai kunjungi pasar kepada media ini mengatakan, 100 petak yang sedang dibangun untuk memperluas pasar yang ada. Fasilitas Pasar Samabusa yang  sementara ini sudah ada los untuk ikan, barak kios dan meja-meja jualan. Karena itu, Pasar Samabusa selain los yang ada, akan dilengkapi dengan 100 petak untuk pedagang yang membutuhkan fasilitas. (ans)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2