Masyarakat Maniwo Wapoga Tolak TPS Pilkada

NABIRE – Kemarin masyarakat Maniwo saat datang ke redaksi melaporkan bahwa seluruh masyarakat Kampung Maniwo dengan tegas menolak Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire pada tanggal 9 Desember, karena pemerintah masih belum melantik kepala kampung secara definitif.

Masyarakat Kampung Maniwo yang diwakili oleh Luis Ronsumbre mengatakan, jika kepala kampung tidak segera dilantik, maka kami akan menolak TPS yang ada di Kampung Maniwo Distrik Wapoga. Setelah masyarakat kampung setempat mempunyai kepala kampung defitif secara sah, baru kami akan menerima kotak suara pemilihan bupati yang ada di kampung kami.
Lanjutnya Luis, saya mendorong segera dilantik kepala kampung, supaya masyarakat Maniwo ada yang bertanggung jawab soal pemungutan suara disana, bila tidak dilantik kami menolak tempat pemungutan dan kotak suara yang ada di kampung kami.
Luis berharap, kepada pemerintah untuk segera melantik Kepala Kampung Maniwo dengan serius, terutama dinas yang terkait yakni BPMK dan Pemda harus segera sahkan kepala kampung tersebut. Jangan sampai warga Kampung Maniwo tidak ikut pemilihan kepala daerah tanggal 9 Desember 2015 nantinya.
“Inilah laporan kami agar pemerintah juga dapat mengetahui keluhan warga Maniwo sekarang,” tegasnya.(ris)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2