Sopir Angkot Sampaikan Aspirasi ke Dewan

NABIRE – Perwakilan sopir angkutan kota (Angkot) menyampaikan aspirasinya ke Kantor Dewan, Senin (28/9) lalu. Bertempat di Ruang Bamus DPRD Nabire dilaksanakan pertemuan antara DPRD Nabire dengan perwakilan sopir Angkot. Pertemuan dipimpin Wakil Ketua I DPRD Nabire, Marci Kegou didampingi anggota DPRD Nabire diantaranya, Willem Kayame, Linus Douw, Yurmina Money, Muh. Iskandar, Ruben Tandi. Sementara dari perwakilan sopir angkot sebanyak 40 orang yang dikoordinir oleh Yona Kafiar.

 

Ada sejumlah poin tuntutan dari para sopir seperti disampaikan Yona Kafiar. Dalam aspirasinya disampaikan bahwa para sopir meminta sampah yang berada dalam areal terminal segera dibersihkan karena sudah mengganggu jalan para sopir angkot. Para sopir juga meminta pemerintah agar menertibkan para tukang ojek yang keluar masuk dalam terminal. Selain itu, juga meminta segera ditertibkan para pedagang kaki lima dan penjual sayur yang sudah berjualan di areal terminal.

Menanggapi aspirasi dari para sopir, pihak DPRD Nabire melalui anggotanya, Ruben Tandi menuturkan, DPRD Nabire menerima dan menampung aspirasi yang disampaikan oleh para sopir. Untuk menindaklanjuti aspirasi dari para sopir, DPRD Nabire akan memanggil instansi terkait. Untuk masalah sampah ditangani oleh Dinas Kebersihan sementara masalah ojek ditangani oleh Dinas Perhubungan.

“Kami akan mengadakan pertemuan kembali dengan perwakilan para sopir dan instansi terkait untuk mencari solusinya. Selain itu, kami juga akan menyurati Bupati Nabire untuk membuat Perda terkait masalah ojek,” tuturnya.

 

Sebagai catatan, penyampaian aspirasi para sopir angkot sebagai bentuk kekecewaan mereka dengan kondisi terminal yang tidak teratur yang berdampak terhadap kegiatan angkut dan turun penumpang di terminal. Para sopir dalam waktu dekat akan mendatangi DPRD Nabire dan menanyakan perkembangan tuntutan para sopir yang sudah disampaikan itu. (ist/ros)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2