Kodim 1705/Paniai Gelar Rakor Jelang Pelaksanaan TMMD

NABIRE – Kodim 1705/Paniai, Selasa (29/9) menggelar rapat koordinasi (Rakor) menjelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-95 tahun 2015 di di Enarotali, Kabupaten Paniai. Rapat dipimpin Kepala Staf Kodim 1705/Paniai Mayor Inf Hasrifuddin Haruna S.Sos.

 

Rapat turut dihadiri Ketua DPRD Paniai, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Paniai, Kepala Dinas PU Paniai, Kepala Dinas Kesehatan Paniai, Kakesbang Pol dan Komnas Paniai, Dan Yonif 753/AVT yang diwakili Pasi Pers, Danden Zipur 12/OHH, Ka Minvet Cendrawasih XVII/05 Nabire, Danramil 1705-02/Enarotali, Dantepbek XVII/44-03/B Nabire, Komandan Sub Den Zibang.

Mayor Inf Hasrifuddin Haruna mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka membahas rencana pelaksanaan TMMD reguler ke-95 diantaranya anggaran, sasaran dan rencana pengerjaanya.

 

Ketua DPRD Paniai menyambut baik rencana TMMD yang akan diselenggarakan di Enarotali. Dirinya selaku Ketua DPRD sangat mendukung serta aparat pemda lainnya siap membantu pelaksanaan TMMD ini. Dirinya juga berterimakasih karena TNI AD yang telah memperhatikan Kabupaten Paniai dengan menyelenggarakan TMMD di Paniai. Karena sasaranya sangat tepat yaitu normalisasi Sungai Enarotali. Lanjutnya, berdasarkan pengalaman tahun 2014 pernah terjadi banjir karena telah terjadinya pendangkalan dan adanya bangunan masyarakat yang disekitar aliran sungai, serta pembuatan jamban merupakan kegiatan yang sangat menyentuh kepada masyarakat untuk hidup sehat. (ist)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2