Puskesmas Karmul Gelar Pelatihan dan Penyegaran Kader Posyandu

NABIRE – Puskesmas Karang Mulia (Karmul) menggelar pelatihan dan penyegaran kader Posyandu, Selasa (29/9) lalu. Kegiatan yang dipusatkan di ruang pertemuan Puskesmas Karmul ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Karang Mulia Nabire.

 

Dikatakan Kepala Puskesmas Karang Mulia, Dr. Iswanto M.Kes, kader Posyandu sebagai unsur masyarakat yang paling dekat dan berasal dari keluarga lingkungannya. Kader Posyandu ini mempunyai peranan yang sangat strategis. Karena merupakan barisan terdepan dan merupakan jejaring pembangunan yang memerlukan bimbingan dukungan dari semua pihak. Sehingga mereka mempunyai kualitas diri dan kualitas pelayanan yang baik.

Lebih lanjut dikatakannya, peserta pelatihan dan penyegaran kader diwilayah kerja Puskesmas Karmul terdiri dari 4 Posyandu. Diantaranya, Posyandu Gardena Karangmulia, Posyandu Nore Kalisusu dan Posyandu Sayang Ibu serta Posyandu Kanguru Kotabaru.

Sementara materi yang diberikan diantaranya, materi perilaku hidup bersih dan sehat oleh nara sumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, kesehatan ibu dan anak serta materi Posyandu oleh nara sumber dari puskesmas Karang Mulia.

 

Dr. Iswanto mengharapkan, kedepan para peserta kader Posyandu lewat pelatihan ini kader yang baru bisa menjadi tenaga yang sudah siap dan kader yang lama lebih mahir. (ist)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2