Atribut Kandidat Banyak Dirusak ?

NABIRE - Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire 2015 sudah didepan mata. Atribut para pasangan kandidat telah terpasang disepanjang jalan kota dan sudut-sudut Nabire, namun sayang, atribut belum lama dipasang sudah banyak yang rusak. Disinyalir karena dirusak/disobek oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

 

Hal demikian diungkapkan salah satu anggota tim sukses pasangan AMAN (Agus Zonggonau-Mandosir), Beny Bagu, S.Sos, kemarin lusa.

“Saya sangat menyayangkan atribut atau baliho para pasangan kandidat sudah banyak yang rusak.Apakah ini rusak karena faktor alam ataukah karena ada unsur kesengajaan dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” ungkapnya.

Untuk itu, Beny Bagau meminta kepada Panwaslu dan aparat keamanan untuk lebih memperhatikan hal tersebut. “Bila kerusakannya arena faktor alam itu biasa, tetapi bila itu sengaja dirusak/disobek perlu ada tindakan dari pihak Panwaslu maupun aparat keamanan,” katanya.

Menurut Beny, bila hal itu dibiarkan maka belum sampai pada batas waktu atribut/baliho itu akan musnah dan yang dikuatirkan akan menimbulkan permasalahan atau konflik antar tim sukses calon pasangan kandidat.

“Kita semua menginginkan Pemilukada yang aman dan damai, kita ingin situasi Kabupaten Nabire aman dan kondusif sampai pelaksanaan Pemilukada tanggal 9 Desember 2015. Bila hal ini ada unsur kesengajaan maka yang dikuatirkan keamanan dan ketertiban Kabupaten Nabire akan terganggu,” tuturnya.

Beny Bagau juga mengajak kepada tim sukses dari 8 pasangan kandidat untuk bersama-sama bertanggung jawab untuk mengamankan hal itu. 8 pasangan kandidat dan tim sukses juga harus menjaga kondisi daerah agar tetap aman dan kondusif, sehingga Pemilukada Kabupaten Nabire berjalan sesuai undang-undang dan peraturan yang disepakati bersama sesuai harapan bersama.

 

“Saya mengajak instansi terkait, baik Panwaslu maupun aparat keamanan untuk serius memperhatikan hal itu, tindak tegas pelakunya bila memang kerusakan itu sengaja dilakukan. Kepada pasangan kandidat dan tim sukses mari kita sama-sama menghargai, menjaga agar situasi Kabupaten Nabire tetap aman dan damai,” pungkasnya. (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2