Drag Bike KONI Cup, Ajang Pembinaan Siapkan Atlet Remaja

NABIRE - Kejuaraan balap motor Drag Bike KONI Cup tahun 2015 merupakan ajang melakukan pembinaan atlet balap motor utamanya untuk tingkat remaja. Hal demikian dikatakan Ketua Harian KONI Kabupaten Nabire, Madyo Prayitno, Jum’at (2/10) dalam sambutannya di acara pembukaan Kejuaraan Drag Bike KONI Cup tahun 2015.

 

Diungkapkannya, kejuaraan merupakan program yang telah dicanangkan KONI, dimana tahun 2015 merupakan tahun pembinaan bagi atlet-atlet remaja dan kejuaraan ini sesuai dengan program KONI Kabupaten Nabire tersebut.

“Kita ketahui bersama bahwa dalam pembinaan tingkat remaja kita akan menghadapi even-even kejuaraan-kejuaraan daerah maupun nasional. Tahun 2016 kita KONI Provinsi dengan masing-masing cabang olahraga akan melaksanakan Kejurda Remaja,” tuturnya.

Dikatakan Madyo Prayitno, menyikapi hal itu, KONI Kabupaten Nabire mempersiapkan atlet-atlet olahraga setiap cabang dengan melaksanakan pembinaan atlet-atlet tingkat remaja untuk bisa  bersaing di tingkat provinsi bahkan diharapkan  dapat mewakili tim Papua mengikuti PON Remaja tahun 2017 di Semarang Jawa Tengah.

Ketua Harian KONI mengharapkan, segenap pengurus cabang untuk mampu membina atlet-atlet remajanya, pasalnya untuk mencapai prestasi yang tinggi bukan segampang membalik tangan tetapi perlu kerja keras, pembinaan yang berkesinambungan sehingga dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik yang mampu bersaing di tingkat provinsi dan nasional.

Madyo Prayitno menghimbau, agar segenap pengurus cabang olahraga mampu membina kerjasama dalam melakukan pembinaan atlet-atlet remaja dalam meningkatkan prestasi atlet-atlet tersebut.

Disamping untuk meningkatkan prestasi, kejuaraan Drag Bike KONI Cup merupakan wahana bagi sekelompok pemuda untuk merubah sikap mental atau revolusi mental, untuk menjadi atlet yang jujur, disiplin, dan sportif dalam bekerja dan bermasyarakat.

 

“Dengan persiapan seperti mempersiapkan Kejurda dan PON Remaja, yang lebih penting kita dihadapkan tantangan besar di tahun 2020, dimana Papua sebagai tuan rumah PON. Ini merupakan kesempatan sekaligus tantangan bersama untuk menyiapkan atlet-atlet berprestasi guna membawa nama baik Papua dilevel nasional,” tuturnya. (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2