10 Bupati Papua Tengah Diminta Hadir Tandatangan Peta Cakupan Wilayah

 

NABIRE - Perjuangan menghadirkan Provinsi Papua Tengah (PT) telah selesai pada tingkat administrasi dan kini lagi diperjuangkan pembuatan peta cakupan wilayah Provinsi Papua Tengah yang di nanti-nanti juga telah selesai dibuatm Diharapkan kepada 10 Bupati se-wilayah Papua Tengah untuk hadir dan menandatangani peta cakupan wilayah tersebut.

 

 

Karena peta cakupan wilayah yang selama ini di tunggu-tunggu telah selesai dibuat (gambar red-) ,sehingga diharapkan kepada 10 Orang Bupati wilayah Papua Tengah untuk hadir di Nabire dan langsung menemui  Drs. Anselmus Petrus Youw, M.Si untuk menandatangani peta cakupan wilayah yang dimaksud.

 

Sebab peta cakupan wilayah Provinsi Papua Tengah yang lagi di tunggu tunggu oleh pihak Pemerintah pusat bersama DPR RI dan selanjutnya Pemerintah Pusat bersama DPR RI merestui Pemekaran Provinsi Papua Tengah dengan melakukan sidang di DPR RI serta pengesahan Pemekaran Provinsi Papua Tengah.

 

Demikian di katakan Drs. Anselmus Petrus Youw, M.Si via telepon genggamnya kepada Papus pos Nabire Minggu (5/5) kemarin.

 

Lanjut Adama Youw julukan masyarakat Nabire, sampai saat ini dari 10 orang Bupati, Bupati Kabupaten Nabire selaku tuan rumah telah awal menandatangi peta cakupan wilayah yang ada ,sehingga masih kurang 9 orang Bupati lagi dan Bupati Nabire selaku tuan rumah telah membuat surat resmi kepada 9 orang Bupati lainnya agar datang di Nabire dan menandatangi peta cakupan wilayah tersebut.

 

Untuk itu di harapkan kepada Bupati Dogiyai, Deiyai, Paniai dan  Bupati Kabupaten Intan Jaya yang langsung berdekatan dengan Kabupaten Nabire agar lebih awal datang untuk menandatangi Peta cakupan wilayah yang ada di rumah Drs. Anselmus Petrus Youw, M.Si, sementara Kabupaten yang jauh peta tersebut akan di antar lansung ke Bupati-Bupati yang akan menandatangi peta itu.

 

Sehingga diharapkan kepada Bupati Bupati yang Kabupatennya sangat dekat dengan Kabupaten Nabire langsung datang ke Nabire,jika ingin Provinsi Papua Tengah itu beribu kota di Kabupaten Nabire,sebab ada dua Kabupaten juga telah menantikan untuk menjadi ibu kota Provinsi Papua Tengah.

 

Dan dua Kabupaten itu masing masing Kabupaten Biak dan Timika dan ini bukan hal yang di rahasikan lagi,sehingga kepada Kabupaten Kabupaten tetangga seperti Dogiyai,Deiyai, Paniai dan Kabupaten Intan Jaya sangat di harapkan untuk Bupatinya datang menandantangi peta cakupan wiilayah yang kini telah lengkap di buat dan tinggal tandatangan saja,jelas A.P.Youw.(des)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2