Drag Bike KONI Cup Dibuka Penjabat Bupati

NABIRE - Penjabat Bupati Nabire, Sendius Wonda meMbuka kejuaraan Dgar Bike KONI Cup 2015 secara resmi, Jum’at (2/10) kemarin. Acara pembukaan kejuaraan balap motor Dgar Bike KONI Cup 2015 itu juga dihadiri Ketua harian KONI, Madyo Prayitno, Kapolres Nabire AKBP. HR.Situmeang,S.IK.,SH, Dandim 1705 Paniai, Letkol Arh.Yulian Iskandar, Dandenzipur 12/OHH Nabire, Mayor Czi. Yoga Permana dan pecinta olahraga otomotif Amirullah Hasyim, S.IP.,MM.

 

Sementara di sepanjang Sirkuit Dadakan, ribuan penonton pecInta olahraga balap motor berjejer setia menyaksikan para pembalap menunjukan kemampuan terbaiknya guna membuktikan diri sebagai pembalap handal Nabire.

Dalam sambutanya, Sendius Wonda mengatakan, kejuaraan Drag Bike KONI Cup 2015 yang dilaksanakan memiliki arti dan manfaat penting dalam pembangunan, karena tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai tahapan strategis guna mengembangkan minat, bakat, potensi dan prestasi atlet daerah agar menjadi kebanggaan masyarakat Nabire.

Dikatakan penjabat bupati, untuk mewujudkan maksud dan tujuan dari kejuaraan itu tidak mudah, tetapi ditempuh melalui suatu proses panjang, perlu adanya kesabaran yang harus diwujudkan secara konsisten melalui kerjasama dan kemitraan yang harmonis dari semua pihak. Untuk itu, Bupati Sendius, mengharapkan agar even tersebut menjadi agenda tahunan IMI Pengcab Nabire, sehingga kedepan akan lebih meningkatkan kualitas penyelenggaraannya, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, melakukan pembinaan yang lebih intensif dan berkesinambungan, sehingga lebih optimal dalam membentuk atlet masa depan, baik aspek kualitas maupun kuantitasnya.

Menurutnya, ajang itu diselenggarakan untuk mengukir prestasi bagi para pembalap dan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat dan juga diharapkan sebagai langkah preventif dalam mengurangi kenakalan remaja dan lebih khusus dalam mengurangi tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Dalam kesempatan itu, penjabat bupati mengharapkan kepada para peserta untuk mengikuti pertandingan dengan mematuhi aturan dan ketentuan yang telah dibuat panitia, menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki, mengedepankan semangat juang dan spotivitas sehingga kejuaraan itu menghasilkan prestasi maksimal dan menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat Nabire.

Kepada pihak penyelenggara, Sendius Wonda meminta agar berbuat adil, jujur, bijaksana dan cermat, bertanggung jawab dan konsisten terhadap segala keputusan yang dikeluarkan “Kepada petugas keamanan dan penonton agar tetap berada di area yang aman serta menjaga ketertiban selama kejuaraan berlangsung sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan,” pintanya.

 

“Mari kita jadikan kejuaraan ini sebagai ajang kebersamaan dan penuh kekeluargaan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap bersih, meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga dan memelihara situasi daerah agar tetap kondusif guna suksesnya agenda demokrasi pemilihan umum kepala daerah bupati dan wakil bupati Kabupaten Nabire,” pungkasnya. (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2