88 Pembalap Ramaikan Drag Bike KONI Cup 2015

NABIRE - Sebanyak 88 pembalap ikut ambil bagian dan meramaikan Kejuaraan Balap Motor Drag Bike KONI Cup 2015 dengan 238 starter. 88 pembalap itu bukan hanya berasal dari Kabupaten Nabire, mereka juga datang dari kabupaten tetangga seperti Dogiyai dan Kabupaten Deiyai.

 

Ketua panitia Drag Bike KONI Cup 2015, Hajar Aswad, dalam laporanya menerangkan, kejuaraan balap motor yang diselenggarakan di Sirkuit Dadakan Jalan Merdeka Nabire itu dinamakan Kejuaraan Lokal Drag Bike KONI Cup Nabire 2015 yang didasari rekomendasi dari IMI Pengprov Papua Nomor : 43/REK/Pengprov.Papua/IX/2015 tanggal 25 September 2015 dan surat ijin keramaian dari Polres Nabire Nomor : SIK/237/IX/2015/Intelkam tanggal 28 September 2015.

Drag Bike KONI Cup 2015 dilaksanakan oleh IMI Pengcab Nabire selama 3 hari, mulai Jum’at – Minggu, tanggal 2 - 4 Oktobber 2015. Dikatakan Hajar Aswad, maksud diselenggarakannya Drag Bike KONI Cup 2015 untuk memperebutkan Piala KONI Kabupaten Nabire tahun 2015, sekaligus sebagai ajang seleksi menjelang Kejurda Remaja tahun 2016 di Jayapura dan PON Remaja tahun 2017 di Semarang Jawa Tengah.

Sedangkan tujuannya, menyediakan wadah atau sarana yang positif bagi para penggemar olahraga otomotif sehingga balapan liar dapat teratasi dengan baik, lebih memasyarakatkan olahraga otomotif dikalangan pelajar dan generasi muda, sebagai ajang uji prestasi bagi pembalap Nabire dan luar daerah.

Disamping itu, sebagai ajang melatih mental dan kedisiplinan pribadi serta rasa ikut bertanggung jawab terhadap keselamatan orang lain sewaktu mengendarai kendaraan bermotor di jalan umum, menyajikan sarana hiburan yang dinamis dan atraktif bagi masyarakat, meningkatkan prestasi atlet olahraga motor, menjunjung tinggi sportivitas dan sekaligus memberikan penghargaan bagi yang berprestasi.

Ungkap Hajar Aswad, kejuaraan itu mengambil tema “Sport and entertainment dimeriahkan artis ibukota Nobo Idol dan Vee Akademi Fantasi Indonesia dengan iringan D’Project Band. “Kegiatan ini bersifat non partisan dan Non politis, semata-mata murni program kerja KONI Kabupaten Nabire,” tegasnya.

“Mari bersama-sama bergandeng tangan menciptakan situasi yang kondusif demi suksesnya Pemilukada tanggal 9 Desember 2015 di Nabire,” ajaknya. 8 Kelas Dipertandingkan Lanjut Hajar Aswad, dalam kejuaraan Dgar Bike KONI Cup 2015, ada 8 kelas yang dipertandingkan yang dibagi atas dua kategori, kategori utama dan pendukung.

Kelas utama terdiri dari 3 kelas, Bebek 4 Langkah Tune Up sampai dengan 130 CC, Bebek 4 Langkah Tune Up sampai dengan 200 CC dan Sport 2 Langkah Tune Up Rangka Standard sampai dengan 155 CC.

Kelas pendukung terdiri dari lima kelas, Bebek 2 Langkah Tune Up sampai dengan 130 CC, Bebek 2 Langkah Standard sampai dengan 130 CC Bebek 4 Langkah Standard, Free For All (FFA) dan Sport 2 Langkah Standard Modif (Frame Standard) sampai dengan 155 CC.

 

Ujar Hajar, kepada para juara akan diberikan trofi dan uang pembinaan dan bagi juara umum akan disediakan hadiah 1 unit sepeda motor Honda. Sementara itu, sumber dana untuk penyelenggaraan kejuaraan itu berasal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire melalui KONI serta dukungan dari pihak sponsor, diantaranya PT. Rahmat Asri Sejati, PT. Mandiri Sukses Perkasa, PT. Sumber Sukses Rejeki Papua, PT. Astra Motor Kalibobo, CV. Asri Pratama, Manajemen D’Projeck Band, Deltha Celular, Andervin, ORARI Lokal Nabire dan Radio Amatir Penduduk Indonesia Nabire. (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2