Amankan Pilkada, Polres Nabire akan Didukung Brimob dan Sniper

NABIRE - Selain melatih kemampuan menembak bagi personil Polres Nabire, Kapolres Nabire, AKBP. H.R.Situmeang, S.Ik.,MH juga akan menyiapkan Regu Khusus Penembak Jitu (Sniper) yang bertugas untuk mengamankan Pemilukada Kabupaten Nabire, dan regu tembak tersebut akan ditempatkan di sejumlah tempat-tempat atau titik-titik tertentu dengan tidak dapat terlihat oleh siapapun.

Kata Kapolres Nabire, selain regu tembak atau sniper, Kepolisian Resor Nabire juga akan meminta bantuan dari anggota Brimob Polda Papua sebanyak 1 Satuan Setingkat Peleton (SST), dengan dibantu dari TNI dan Polres-Polres terdekat yang tidak melaksanakan Pilkada serentak.  
Menurutnya, aman dan tidaknya Pemilukada Kabupaten Nabire tergantung pada masyarakat itu sendiri. Karena masalah keamanan tersebut, adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI/Polri saja, tetapi tanggung jawab seluruh warga masyarakat Nabire.
Oleh karena itu, dirinya selaku Kapolres Nabire mengajak seluruh warga masyarakat Nabire, untuk tidak terprovokasi atau terhasut dengan ajakan-ajakan dari sekelompok orang yang sifatnya merusak.
“Saya himbau juga kepada masyarakat, untuk jangan mau diajak melakukan tindakan pelanggaran hukum, karena apabila melakukan tindakan pelanggaran hukum dia juga akan kena sangsi hukumnya. Dan dia juga tidak akan mendapatkan keuntungan apa-apa terhadap perbuatannya itu, yang untung adanya kelompok-kelompok atau orang-orang yang menghasut itu. Jangan mau dijadikan boneka untuk berbuat anarkhis, karena nanti akan merugikan dirinya sendiri,” tutur Kapolres.
Ia juga berharap kepada warga masyarakat Nabire, agar selama Pilkada Nabire berlangsung, seluruh warga masyarakat Nabire untuk saling mengingatkan satu sama lain, untuk tidak terhasut dengan ajakan, hasutan yang sifatnya ingin merusak, melakukan tindakan pelanggaran hukum. Karena, ketika dilakukan tindakan tegas oleh pihak kepolisian terhadap orang yang melanggar, yang rugi adalah masyarakat itu sendiri dan keluarga. Yang menghasut, merasa senang dan bangga, karena mampu menghasut orang untuk keperluan kepentingan politiknya. (cad)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2