Kapolres Himbau Masyarakat dan Pendukung Kandidat Tertib Hukum

NABIRE - Kapolres Nabire AKBP. H.R. Situmeang, S.Ik.,MH, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) selama Pemilukada Kabupaten Nabire berlangsung. Dan kepada masa pendukung, simpatisan dari para kandidat untuk selalu tertib hukum, karena hukum yang diatur oleh undang-undang adalah untuk kepentingan bersama dan bukan hanya untuk kepentingan salah satu orang atau satu kelompok saja hukum tersebut diperuntukkan.

Kapolres juga berpesan dan menghimbau kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire yang akan bertarung pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang, untuk bisa mengendalikan massa atau pendukungnya. Terutama, pada saat berlangsungnya kampanye terbuka nanti dan hari “H” pencoblosan.
“Bagi massa pendukung yang melakukan tindakan merusak, merusuh dan mengganggu fasilitas umum, tetap akan kami (Polisi, red) tindak tegas, jadi saya ingatkan sekali lagi, siapapun yang merusak, merusuh, tetap akan saya tindak, jadi jangan salahkan polisi nanti, karena saya sudah ingatkan dari awal, supaya semua masa pendukung maupun para kandidat, untuk tertib hukum, jaga situasi, supaya tetap aman dan kondusif,” ujarnya.
Dirinya selaku Kapolres Nabire, juga menghimbau kepada provokator-provokator yang ingin mengacaukan situasi Pilkada untuk mulai saat ini berhenti dan jangan melakukan provokasi-provokasi yang bersifat hasutan untuk mengadu domba antara massa pendukung yang satu dengan yang lain. Dan pihak kepolisian akan mengambil langkah tegas terhadap para provokator-provokator yang nantinya akan diproses sesuai ketentuan hukum perundang-undangan yang berlaku.   
“Intinya bahwa Polres Nabire siap mengamankan Pilkada Kabupaten Nabire, dalam bentuk situasi apapun. Dan pihak Kepolisian Resor Nabire juga akan bekerjasama dengan instansi lainnya, baik TNI dan juga pemerintah daerah, guna mengamanakan dan menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sukses,” pungkasnya. (cad)

 
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2