Masyarakat 5 Kampung Distrik Wapoga Nantikan Kadistrik Baru

 

NABIRE-Setelah  pelantikan sejumlah pejabat Eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemda tanggal  18 April 2013 di Kabupaten Nabire, termasuk  beberapa Kepala Distrik, 3 orang tokoh masyarakat  dan Kepala-kepala Kampung dari Distrik Wapoga melakukan jumpa pers dalam hal ini dengan Papuapos Nabire menyangkut program-propgram pembangunan yang menyentuh langsung dengan masyarakat.

 

 

Terkait isu-isu pemalangan Kantor Distrik Wapoga adalah urusan pihak keamanan dan atasan Kepala Distrik dalam hal ini Bupati dan Sekda karena yang dipalang adalah asset daerah termasuk inventaris Distrik yang dibelanjakan oleh APBD Lewat DPA Distrik,  dan ada hukum dan UU yang mengatur  itu.

 

Lebih penting lagi, selaku tokoh masyarakat tahu bahwa pemerintah di distrik adalah pelayan masyarakat.

 

Kami masyarakat tidak pernah menolak pemerintah  apalagi menyangkut pejabat Kepala Distrik,  bukan kewenangan kami, kami hanya siap menerima, karena itu bukan jabatan kerajaan.  Siapa saja, yang punya hati, dan mencintai kami rakyat yang hidup di tapal batas Waropen/ Nabire, ungkap beberapa Kepala Kampung di Distrik Wapoga Kabupaten Nabire.

 

Ditambahkan  beberapa Kepala Kampung yang tak mau menyebutkan namanya, Distrik Wapoga dan 5 Kampung mempunyai  legitimasi hukum yang kuat dari Menteri dalam Negeri lewat Dirjen PUM (Pemerintah Umum) yang sah. Pernyataan masyarakat juga lewat Bapak  Weki Kowi dan bahwa masyarakat Nabire di Kampung Kamarsano dan Dokis yang selama ini bergabung dengan Kabupaten Waropen akan kembali ke daerah asal mereka. Harapan mereka, pembangunan di Waropen dan Nabire adalah aset daerah  induk dan itu resiko kalau ada masyarakat di tabal batas di semua  daerah di Indonesia pasti alami hal yang sama.

 

Kepada Bapak Bupati Nabire Isayas Douw, ucapan terima kasih  yang sebesar-besarnya disampaikan yang telah menunjuk Viktor Fun. Viktor Fun adalah Anak Tuhan, mudah-mudahan dengan hadirnya Bapak Fiktor Fun sebagai Ka. Distrik yang baru kami masyarakat  tidak lagi menderita, pintanya dan harapnya.

 

Kepada pimpinan daerah, jangan terpancing dengan mereka yang mengatas namakan masyarakat dan suku di Wapoga menolak pemerintah itu tidak benar, tandas tokoh masyarakat Weki Kowi  yang juga pemilik Hak Ulayat, dan berapa Kepala Kampung, akhirnya masyarakat  mendukung pelantikan Eselon II, III dan IV, tanggal 18 April 2013 lalu. PP No. 9 tahun 2003 tentang wewenang pengangkatan danpemindahan dan pemberhentian PNS dari jabatan, sangat jelas, Bab IV pasal 11 Pejabat Bupti/Wali kota adalah Pembina kepegawaian. Mutasi dan promosi  jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan, dengan adanya mutasi ini, setidaknya diharapkan bisa membuat kinerja PNS menjadi lebih baik, ungkap beberapa  Kepala Kampung dan PNS dilingkungan Pemerintahan Distrik Wapoga yang enggan tak mau menyebutkan namany.

 

Weki Kowi juga berhadap secepatnya dilaksanakan serah terima jabatan.

 

Yang menjadi pertanyaan kapan pejabat baru mulai bekerja apalagi saat ini adalah masa transisi dimana pejabat lama telah meninggalkan tempat tugas dan pejabat baru belum melaksanakan tugas sehinggga aktifitas pelayanan masyarakat tidak ada tegas beberapa PNS Distrik Wapoga,

 

Harapan masyarakat 5 kampung agar Kepala Distrik Baru  segera ketempat tugas. (iing elsa)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2